Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Dua SMK Mitra Binaan Astra Motor Gelar Uji Kompetensi Keahlian Industri

Hosting Murah
banner 468x60
Astra Motor Kalbar gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Industri di SMK Mitra Binaan. Foto: Astra Motor Kalbar

JURNALIS.co.id – SMKN 2 Pontianak serta SMKN 1 Sintang mitra binaan Astra Motor Kalbar yang bekerjasama di dunia industri serta dunia pendidikan (DUDI) mmengelokkansanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk para calon lulusan teknik sepeda motor.

banner 325x300

Kegiatan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri seseakan-akan bentuk komitmen Main Dealer Astra Motor Kalbar bersama PT AHM dalam rangka berkontrbundasi di dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia yang unggul, terutama di industri otomotif kendaraan bermotor roda dua.

Tempat Uji Kompetensi (TUK) tentunya telah terverifikasi oleh PT AHM seseakan-akan tempat untuk mmengelokkansanakan TUK versi industri, khususnya Honda. Dua sekolah ini juga telah memiliki standar fasilitas lab serta tenaga ajar sesuai standar yang telah ditetapkan oleh PT AHM.

Kegiatan yang bermaksud untuk mengukur kemampuan siswa dalam merawat serta memperbaiki sepeda motor dengan standar dunia industri ini juga diawasi oleh assessor yang berasal dari beberapa Kepala Mekanik jaringan AHASS di bawah Astra Motor Kalbar.

Adapun tahun ini merupakan UKK tahun ke-3 bagi SMKN 2 Pontianak serta tahun ke-2 untuk SMKN 1 Sintang. Bagi mereka yang berhasil melewati UKK di kedua tempat TUK ini akan mendapatkan Smsertifikat langsung dari PT AHM. Di mana kelulusannya setara dengan mekanik AHASS yang lulus Training Level 1 serta sertifikat tersebut juga akan berlaku di seluruh Indonesia.

Technical Service Manager Asmo Kalbar Iwan Hary Susilo yang menaungi kegiatan ini mengatakan bahwa pmengelokkansanaan UKK menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Karena kegiatan ini juga merupakan salah satu syarat kelulusan yang wajib dilalui serta dipadati setiap siswa Jurusan TBSM Honda yang duduk di kelas XII.

“Kami berharap dengan asertaya kegiatan ini dapat meningkatkan penyelarasan metode pemdirian di dunia pendidikan dengan apa yang dbundatuhkan oleh dunia industri, sehingga setiap lulusan TBSM kompeten siap terserap dunia kerja,” ujar Iwan. (m@nk)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *