Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

OASA Membangun Pabrik Biomassa di Blora dengan Melibatkan Ribuan Petani

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA), sebuah perusahaan yang fokus pada energi terbarukan, sedang membangun pabrik biomassa di Jepong, Blora, Jawa Tengah.

Jepong, Blora dipilih sebagai lokasi pabrik biomassa karena memiliki lahan luas dengan tanaman kehutanan, perkebunan, dan pertanian.

banner 325x300

Pembangunan pabrik biomassa ini melibatkan lembaga masyarakat desa dan lembaga pertanian di daerah tersebut.

Direktur Utama OASA, Bobby Gafur Umar, menjelaskan bahwa lembaga-lembaga desa dan kelompok pertanian akan menyediakan pasokan bahan baku berupa limbah pertanian, kehutanan, dan perkebunan untuk pabrik.

Penandatanganan kerja sama antara OASA dan lembaga Gapoktan dilakukan di Blora, dengan disaksikan oleh Bupati Blora, Arief Rohman.

Bobby menambahkan bahwa kerja sama ini akan memastikan tanaman perkebunan, kehutanan, dan pertanian di Blora yang digunakan sebagai bahan baku produksi woodchip akan ditanam ulang oleh petani anggota kelompok tersebut.

OASA berencana untuk mengembangkan berbagai jenis tanaman energi melalui program inti-plasma dengan melibatkan koperasi dan gabungan usaha pertanian.

Pabrik biomassa OASA di Blora akan menghasilkan woodchip untuk PLTU Rembang dan bio-CNG yang akan diekspor ke Jepang.

Kapasitas pabrik biomassa di Blora akan terus dikembangkan hingga mencapai 180.000 ton per tahun untuk memenuhi kebutuhan biomassa program co-firing PLTU yang masih jauh dari cukup di Indonesia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *