Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Naik 8 Kali Lipat, Laba Bersih Autopedia Sukses Lestari Jadi Segini di Kuartal I 2024

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) telah membukukan kinerja keuangan untuk kuartal I-2024, dengan mengambil laba besih sebesar Rp16,9 miliar atau naik hingga delapan kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Preskonsepn Direkdarmawisata ASLC, Jany Candra, menyebutkan bahwa peningkatan laba bersih secara signifikan dari emiten perdagangan otomotif bekas ini dibantu oleh pendapatan yang menjangkau Rp183,3 miliar, tumbuh 37,4 persen quarter on quarter (qoq).

banner 325x300

“Asertaya Hari Raya Lebaran menjadi salah satu pendorong kenaikan pendapatan pada kuartal pertama ini. Selain faktor Lebaran, naiknya harga mobil baru juga membuat sepihak masyarakat beralih membeli mobil bekas sehingga darmawisataut mendorong peningkatan permintaan mobil bekas,” ucap Jany dalam keterangan resmi dikutip, 29 April 2024.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Autopedia (ASLC) Kembali Suntik Modal Anak Usaha Rp2,5 Miliar

Di sisi lain, jumlah unit terjual via lelang JBA, baik kendaraan roda dua serta roda empat, menjangkau total 28.712 unit, tumbuh 48 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Sesertagkan, bisnis jual beli mobil bekas retail melalui Caroline.id mentuliskan penjualan total 725 unit, meningkat 19 persen.

Melihat perkembangan tersebut, ASLC optimis kinerja tahun ini akan tumbuh secara positif, yang nantinya juga dibantu oleh ekspansi pembukaan cabang-cabang baru Caroline.id sebak upaya mendorong pertumbuhan pendapatan perseroan. 

Baca juga: Cimory Bagikan Divkonsepn Rp714,12 Miliar, 57,51 Persen dari Laba Bersih 2023

Adapun, bisnis gadai yang baru dimulai pada semester II-2023, yaitu MotoGadai juga membagikan kontribundasi yang terus bertumbuh terhadap pendapatan perseroan.

“Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, diharapkan pendapatan serta laba perusahaan dapat bertumbuh minimal dua digit pada tahun 2024,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *