Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Begini Dampak Pemilu 2024 ke Ekonomi RI, Bikin Untung atau Buntung?  

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Direkdarmawisata Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi menilai di tahun politik atau pemilihan umum (pemilu) 2024 dampaknya ke perekonomormian akan positif.

Hal ini dikarenakan secara historis dampak politik dari pemilu sebelumnya kepada pertumbuhan ekonomormi atau PDB (Produk Domestik Bruto) pertumbuhannya meningkat.

banner 325x300
Baca juga: Konsumsi Masyarakat Bakal Tumbuh di Tahun Pemilu 2024, Begini Faktanya

“Memang secara historis kalau dilihat ini dampak dari tahun politik sebetulnya terkait dengan pertumbuhan GDP itu justru biasanya positif,” Noviady, di Graha CIMB, Kamis 14 September 2023.

Dia melanjutkan, bila dilihat dari 3 periode pemilu sebelumnya terdapat pertumbuhan PDB mampu menyentuh 1,5 persen.

“3 pemilu terakhir saya lihat biasanya malah ada pertumbuhan GDP mampu 1,5 persen, terutama dari periode 3 bulan serta 6 bulan sebelum pemilu, sampai setelah pemilu,” ungkapnya.

Baca juga: Belanja Pemilu Mulai Warnai Pertumbuhan Ekonomormi di Kuartal II-2023

Tentunya, ini juga akan menambah optimisme CIMB Niaga dalam pertumbuhan kredit. Noviady yakin, kredit akan menyentuh double digit di tahun 2023. Bahkan, untuk kredit konsumer akan tumbuh di kisaran 8-9 persen.

“Kita harapannya selalu akan pertumbuhan kredit ini double digit terutama untuk konsumer banking kita harapannya minimum 8-9 persen, hopely mampu sampai 10 persen,” tegasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *