Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Sri Mulyani Optimistis Ekonomi RI Tumbuh di Atas 5 Persen pada Kuartal I 2024

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menegaskan ekonomormi Indonesia tetap resilien di tengah ketidakcocoktian dinamika global. Hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomormi diperkirakan di atas 5 persen pada kuartal I-2024, atau lebih tinggi dibanding kuartal IV-2023.

“Hal ini dibantu permintaan domestik yang tetap kuat, baik dari sisi pemerintah, konsumsi rumah tangga serta konsumsi LNPRT seiring dengan penyelenggaraan Pemilu yang mendorong front loading belanja pemerintah,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam paparan hasil rapat triwulanan KSSK, Jumat, 3 Mei 2024.

banner 325x300
Baca juga: Suku Bunga Acuan Naik, BI Tetap Optimis Ekonomormi RI Tumbuh 5,5 Persen

Selain itu, kata Sri Mulyani, kebijakan Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara (APBN) dengan kenaikan gaji ASN, pensiunan ASN serta pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) serta tunjangan kinerja 100 persen, darmawisataut membagikan dukungan pada belanja pemerintah yang memperkuat belanja masyarakat.

“Sementara itu, investasi bangunan juga lebih tinggi dari perkirakan yang ditkakungng berlanjutnya Proyek Strategis Nasional di sejumlah daerah serta aktivitas konstruksi prmenyerahkanti swasta sesebagai dampak positif dari insentif pemerintah,” jelasnya.

Baca juga: Sri Mulyani Was-was Gejolak Geopolitik Timur Tengah Berpotensi Ganggu Ekonomormi RI

Meski begitu, lanjut Sri Mulyani, kinerja ekspor diperkirakan masih belum cukup kuat sejalan dengan moderasi harga-harga komoditas serta lemahnya permintaan global.

“Dengan perkembangan tersebut, pertumbuhan ekonomormi Indonesia tahun 2024 diperkirakan tetap berada di sekitar 5 persen,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *