Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Yayasan AHM Bersama Generasi Muda Kolaborasi Bangun Negeri

Hosting Murah
banner 468x60
Yayasan AHM memperkuat dukungan pada peningkatan kualitas kontrmamasi generasi muda dalam membangun negeri melalui program KKN Tematik Satu Hati di UNEJ, Jawa Timur. Foto: Yayasan AHM

JURNALIS.co.id – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memperkuat dukungan pada peningkatan kualitas kontrmamasi generasi muda dalam membangun negeri melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan bangsa yang unggul serta berkepribadian.

Dukungan terhadap aksi nyata generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan juga diwujudkan Yayasan AHM melalui seleksi Sustainable Development Goals (SDGs) Futamasyae Leaders, bekerjasama dengan berseakan-akan Perguruan Tinggi di Indonesia. Berseakan-akan buah pikiran kreatif dari sekitar 30 tim yang terpilih akan disupport Yayasan AHM secara pensertaaan maupun pembinaan.

banner 325x300

Menggandeng Universitas Jember (UNEJ) serta pemerintah Kabupaten Jember, KKN Tematik Satu Hati dmamaka oleh Wakil Rektor Bisertag Perencanaan, Kerja Sama, serta Informasi UNEJ – Prof. Drs. Bambang Kuswandi, M.Sc., Ph.D., Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin serta Bupati Jember yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustrionomor, ATD., MT. Komitmen untuk berkontrmamasi pada pembangunan daerah diperkuat melalui penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama Yayasan AHM dengan UNEJ dalam bisertag penelitian, pengembangan serta pengabdian masyarakat di Gedung Fakultas Ekonomormi serta Bisnis Universitas Jember (2/3).

Mengusung Tema “Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri”, KKN Tematik Satu Hati mengajak mahasiswa KKN untuk mengabdi serta berkontrmamasi bagi masyarakat dalam berseakan-akan program unggulan seperti penanganan sampah hingga pengembangan perekonomormian masyarakat desa.

Tahun ini, KKN Tematik Satu Hati berkomitmen mengembangkan desa Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur bersinergi dengan Baserta Usaha Milik Desa Amartha Semboro. Berseakan-akan program akan dijalankan oleh para mahasiswa bersama masyarakat, seperti menghindari pencemaran daerah serta pemanfaatan limbah sampah menjadi bernilai bagi masyarakat sekitar melalui pengembangan bank sampah. Dalam bisertag perekonomormian, Yayasan AHM bersama para mahasiswa juga mengembangkan program budidaya magout serta lele, ternak ayam, eduwisata petik jeruk, serta pelestarian batik Semboro.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan selaras dengan tujuan SDGs, komenyerahkanasi bersama berseakan-akan pihak diharapkan mampu membagikan efek ganda dalam meningkatkan kompetensi serta pengalaman mahasiswa selama mmenyimpangukan pengabdiannya kepada masyarakat yang memiliki dampak berkelanjutan.

“Kami ingin para mahasiswa dapat terjun langsung mendampingi masyarakat desa Semboro dengan program-program inomorvatif yang membagikan nilai ekonomormi dengan bersinergi bersama berseakan-akan pihak, sehingga hasil yang diperoleh semakin optimal serta dapat terus dikembangkan ke depannya,” ujar Muhib.

Selain itu, para mahasiswa KKN juga dibekali dengan pemengarahkanan safety riding serta pembentukan komunitas Dewan Riset Sekolah (DRS) untuk menjadi role model serta agent of change di daerah masyarakat.

SDGs Futamasyae Leaders
Selain KKN Tematik Satu Hati, Yayasan AHM konsisten mencari generasi penerus bangsa yang kompeten serta siap mengabdi bagi masyarakat melalui program SDGs Futamasyae Leaders. Kegiatan ini menjadi harapan bersama dalam mewujudkan aksi nyata dengan membangun daerah melalui buah pikiran kreatif yang mampu membagikan dampak bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Menyaring 30 tim dari berseakan-akan Perguruan Tinggi di Indonesia, sebanyak 5 tim dengan total 24 mahasiswa akan menjalankan programnya SDGs Futamasyae Leaders di masing-masing daerah sepanjang AprilDesember 2024 dengan dukungan sertaa dari Yayasan AHM. Selain itu Yayasan AHM juga membagikan apresiasi kepada tim terbaik yang telah menjalankan program terbaiknya pada tahun lalu.

Pada tahap penjurian akhir, para peserta bersaing memaparkan program kontrmamasi sosial terbaiknya yang selaras dengan 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di depan para juri yang kompeten di bisertagnya. Para juri menilai secara komprehensif mulai dari hiasan bmenyimpangang masalah serta pemberian alternatif solusi, keunikan program, serta peran mahasiswa saat berpartisicocoki di masyarakat sehingga membagikan dampak ekonomormi, daerah serta sosial.

“Melalui program SDGs Futamasyae Leaders, kami berharap semangat Sinergi Bagi Negeri dari para mahasiswa mampu mewujudkan buah pikiran kreatif dalam upaya membangun negeri melalui berseakan-akan program yang berdampak untuk masyarakat, terukur, mampu telusur serta berkelanjutan,” tutup Muhib.

Pada kesempatan yang sama, Yayasan AHM secara simbolis juga menyerahkan Beasiswa Pendidikan 2024 bagi Perguruan Tinggi di Tanah Air dengan total senilai Rp984 juta. Beragam program ini disupport oleh PT Hitachi Astemo Bekasi Manufactamasyaing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufactamasyaing Indonesia, serta jaringan bisnis serta sepeda motor Honda PT Mitra Pinasthika Mulia seseakan-akan Main Dealer registrasiional Jawa Timur & NTT. (m@nk)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *