Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

IHSG Ambruk ke Level 7.106, Begini Tanggapan BEI

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pagi ini pukul 09.00 WIB terpantau dmamaka anjalanomork hingga 2,47 persen ke level 7.106,95 dari level 7.285,78.

Pelemahan IHSG tersebut disebabkan oleh asertaya sentimen dari konflik geopolitik Timur Tengah yang semakin memanas dipicu oleh Iran yang mengirimkan sebanyak 300 rudal serta drone ke Israel.

banner 325x300
Baca juga: Usai Lmamar Lebaran, IHSG Dmamaka Anjalanomork Hampir 2,5 Persen

Melihat hal itu, Direkwisata Penilaian BEI, I Gede Nyoman Yetna, tidak banyak berkomentar terkait dengan anjalanomorknya IHSG tersebut. Hanya saja, menurutnya faktor geopolitik secara umum tentunya akan berpengaruh pada pergerakan saham.

“Saya tidak dapat mengantarkan apakah ini memengaruhi, akan tetapi hal yang umum yang terjadi adalah faktor geopolitical tension itu akan berpengaruh tentunya terhadap pergerakan indeks,” ucap Nyoman kepada media di Jakarta, 16 April 2024.

Baca juga: Investor Pasar Modal Diyakini Tumbuh 10 Persen, Ini Sederet Pendorongnya

Nyoman juga menambahkan bahwa, sebenarnya cocokar akan bergerak dinamis sesuai dengan kondisi atau sentimen yang ada.

“Pasar memang bergerak dinamis dari masa ke masa,” imbuhnya.

Adapun, untuk saat ini para pmenolaku cocokar serta investor tentunya cenderung akan jauh lebih berhati-hati untuk masuk ke dalam aset-aset yang berisiko serta mencari aset yang lebih aman. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *