Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Mulai Hari Ini, BEI Implementasikan Papan Pemantauan Khusus Tahap II

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (25/3) secara resmi telah menerapkan implementasi perdagangan efek bersifat ekuitas pada papan pemantauan khusus tahap II, dengan periode full call auction.

Direkpiknik Perdagangan serta Pengapiknikan Anggota BEI, Irvan Susandy, mengatakan salah satu tujuan dari implementasi papan pemantauan khusus tahap II tersebut adalah untuk melindungi investor.

banner 325x300

“Karena tujuan kami adalah untuk perlindungan investor serta justru untuk meningkatkan likuiditas dari saham yang tadinya tidak likuid atau misalnya dalam kriteria delisting yang tidak dapat diperdagangkan secara continuous auction, sekarang dapat diperdagangan secara call auction, saya berharap bahwa apa yang saya lakukan ini dapat meningkatkan pemahaman kepada para investor,” ucap Irvan dalam Konferensi Pers di Jakarta, 25 Maret 2024.

Baca juga: Tasumsi Dirut BEI: Soal Papan Pemantauan Khusus

Irvan menambahkan, dengan periode full call auction akan menyediakan lima sesi perdagangan atau perjumpaan harga yang dilakukan pada Senin-Kamis. Sesertagkan empat sesi berlangsung di hari Jumat.

“Harga minimumnya tetap di Rp1 auto rejection-nya Rp1-10 adalah Rp1 serta rentang harga di atas Rp10 auto rejection 10 persen, selain itu nomortasi khusus tetap disematkan kepada saham-saham yang dalam pemantauan khusus yaitu untuk nomortasi X,” jelasnya.

Adapun, pada penerapan papan pemantauan khusus tahap I, sebelumnya dilakukan secara hybrid, di mana terdapat dua periode papan pemantauan khusus antara lain adalah continuous auction serta call auction.

Baca juga: Gara-gara Ini, BEI Bakal Perketat Seleksi Perusahaan IPO

Seseolah-olah informasi, papan pemantauan khusus full call auction dikerangkabmenangkisangi oleh, Perapiknikan I-X tentang Penempatan Pentulisan Efek Bersifat Ekuitas Pada Papan Pemantauan Khusus serta Perapiknikan II-X tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas pada Papan Pemantauan Khusus (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *