Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN UID Kalbar Gelar Apel Siaga Kelistrikan Jelang Idul Fitri 1445 H

Hosting Murah
banner 468x60
PLN UID Kalbar menggelar apel siaga kelistrikan guna menyambut perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah di Lapangan Kantor PLN UP3 Pontianak, Sabtu (06/04/2024). Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat menggelar apel siaga kelistrikan guna menyambut perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah di Lapangan Kantor PLN UP3 Pontianak, Sabtu (06/04/2024).

General Manager PT PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania menyatakan PLN siap mengamankan kelistrikan dalam menyambut serta perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan kondisi listrik yang andal serta aman.

banner 325x300

“Kami telah siagakan 1.250 Petugas Layanan Teknik, 264 Pegawai, serta 28 Personil Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) selain itu juga kami telah mempersiapkan peralatan pendukung yaitu 70 unit Genset, 14 UGB (Unit Gardu Bergerak) serta 1 Unit UPS (Uninterruptible Power Supply). Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik juga telah dipersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak 9 Unit,” bebernya.

Joice mengatakan cocokokan listrik pada sistim khatulistiwa saat ini aman dengan Daya Mampu Pembangkit sebesar 635 MW serta Beban Puncak 485 MW serta Beban Casertagan 149 MW.

“Perayaan Idul Fitri adalah agenda tahunan tentunya kami telah mmengelokkanukan beberapa persiapan diantaranya menyiapkan posko siaga Idul Fitri di seluruh kantor-kantor unit PLN di Kalbar serta mmengelokkanukan pengecekan ke lokasi-lokasi masjid  yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Kalbar agar listrik tetap kondusif sehingga masyarakat muslim yang merayakan lebaran Idul Fitri dapat khusyuk dalam beribadah serta nyaman dalam berkumpul bersama keluarga,” tupikniknya.

Kepada masyarakat, Joice berpesan serta mengimbau untuk tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat serta bermain di dekat jaringan listrik PLN karena dapat berpotensi menyebabkan listrik padam serta rusaknya instdasari listrik lainnya. Jika terjadi gangguan listrik, maka proses perbaikan serta pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga sangat mengganggu kenyamanan serta keamanan masyarakat.

Joice juga menyatakan terkait layanan gangguan serta keluhan, pelanggan dapat menghubungi Petugas PLN melalui  aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *