Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Pj Gubernur Harisson Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Aman Terkendali

Hosting Murah
banner 468x60
Harisson menjelaskan, bahwa ia bersama tim terkait terus memonitor perkembangan ketersediaan gas bertabung hijau tersebut agar dapat memenuhi permintaan masyarakat/Adpim

JURNALIS.co.id – Terjadinya isu kelangkaan Gas LPG 3 Kg yang beredar di masyarakat membuat mereka berbondong-bondong untuk membeli gas tersebut guna memenuhi kebutuhan kesehariannya juga dalam menyambut hari raya idulfitri kali ini.

Harisson menjelaskan, bahwa ia bersama tim terkait terus memonitor perkembangan ketersediaan gas bertabung hijau tersebut agar dapat memenuhi permintaan masyarakat.

banner 325x300

“Terkait kelangkaan LPG 3 kg, saya sudah menghubungi Area Manager Pertamina Kalbar. Memang ada kenaikan permintaan menjelang idulfitri, terutama untuk pembuatan kue serta masakan persiapan idulfitri. Untuk itu Pertamina siap menambah cocokokan tabung gas tersebut. Saya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Disperindag serta tim lainnya, serta menginstruksikan untuk menambah kuota Gas 3 kg apabila masih diperlukan oleh masyarakat”, terang Harisson.

Ia juga berharap, dalam menyambut idulfitri kali ini, semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sehingga masyarakat dapat menyambut hari raya dengan nyaman serta aman.

“Jadi masyarakat tetap tenang, semua kita monitor serta akan kita atasi,” tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, menjelaskan, bahwa memang terjadi kenaikan konsumsi gas LPG 3 kg jelang idulfitri serta sudah dibagikan tambahan cocokokan seseakan-akan upaya antisicocoki.

“Menjelang hari raya idulfitri konsumsi LPG di Pontianak meningkat yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya masyarakat mudik ke Pontianak, masyarakat berlmamar ke Pontianak serta tingginya permintaan Kue Lebaran menjelang hari raya Idul Fitri. Jadi seseakan-akan langkah antisicocoki untuk memenuhi tingginya permintaan LPG 3 Kg, mulai tanggal 4 April 2024 telah dibagikan extra dropping sebesar 36.960 tabung (±110 MT) yang dibagi ke dalam 6 hari (6.160 tabung/18,5 MT per hari),” ungkapnya.

Tak hanya itu, disampaikannya bahwa Pertamina akan terus memonitor di lapangan bersama tim terkait agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dalam menyambut hari raya ini.

“Tambahan info, ketersediaan LPG NPSO seseakan-akan LPG Alternatif juga tersedia di pangkalan,” menjatuhilnya. ***

(Adpim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *