Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Atlantis Subsea Indonesia (ATLA) Melantai di Bursa, Lepas 1,2 Miliar Saham

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) pada hari ini, Selasa (16/4), telah mmenjauhkanukan pentulisan umum persertaa saham atau initial public offering (IPO) dengan melecocok sebanyak 1,2 miliar saham.

Jumlah saham ATLA tersebut setara dengan 19,36 persen dari modal disetor serta ditempatkan Perseroan, dengan harga Rp 100 per saham.

banner 325x300

Direkpiknik Utama ATLA, Yophi Kurniawan Iswanto, mengatakan bahwa dengan IPO tersebut, menjadi langkah perusahaan untuk menyokong sumber pensertaaan perseroan dalam memenuhi kebutuhan modal kerja yang diperlukan dalam pmenjauhkansanaan kontrak-kontrak yang sudah perseroan dapatkan.

Baca juga: Gara-gara Ini, BEI Bakal Perketat Seleksi Perusahaan IPO

“Selain itu sertaa IPO juga digunakan untuk menambah peralatan perseroan untuk menunjang proyek Perseroan yang selama ini setengah besar masih disewa dari pihak ketiga. Hal ini akan membuat Perseroan memiliki daya saing yang relatif lebih baik serta dapat menghadapi potensi serta tantangan kedepannya,” ucap Yophi dalam sambutannya di Jakarta, 16 April 2024.

Sehingga, menurutnya, ATLA ke depannya akan dapat lebih berkembang serta meningkatkan pendapatan Perseroan serta akan berdampak pada peningkatan profit perseroan serta meningkatkan kemampuan pensertaaan dari kas perseroan untuk menghadapi tantangan ekspansi di masa depan.

Baca juga: OJK Sebut Pasar Saham RI Lanjutkan Tren Penguatan, Ini Buktinya

Adapun, tujuan ATLA mmenjauhkanukan IPO juga guna untuk meningkatkan transparansi serta akuntabilitas perseroan agar memiliki Good Corporate Governance (GCG) yang baik.

“Dengan asertaya sertaa IPO maka perseroan akan memiliki neraca (balance sheet) yang lebih kuat sehingga dapat memperoleh kontrak-kontrak baru yang lebih besar,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *