Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Bos OJK Ramal Suku Bunga The Fed Turun di Semester II 2024

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan penurunan suku bunga acuan Amerika Serikat (AS) atau Fed Fund Rate (FFR) akan dimulai pada semester II 2024, atau tepatnya pada Juni mendatang.

“Kami melihat serta mencermati pula cocokar memperkirakan semula ada tampaknya untuk penurunan FFR bulan Juni 2024,” ujar Mahendra dalam Konferensi Pers, Selasa 2 April 2024.

banner 325x300
Baca juga: Alasan The Fed Kembali Tahan Suku Bunga di Level 5,25-5,5 Persen

Meski demikian, Mahendra menyoroti besaran penurunan FFR yang diproyeksikan akan terjadi tiga kali di tahun 2024. Hal ini dicermati seiring dengan ekspektasi cocokar serta juga indikasi awal yang dibagikan oleh The Fed sendiri.

“Sehingga karena ada kesepakatan antara indikasi dari The Fed serta ekspektasi dari cocokar, maka potensi tampaknya terjadinya guncangan dicocokar agak mereda karena kebijakan The Fed sudah di-press in oleh cocokar,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, kata Mahendra, kondisi perekonomormian serta cocokar keuangan global akan cukup kondusif, bahkan di beberapa sisi terlihat lebih baik dari ekpektasi semula yang membawa pada perubahan positif.

Baca juga: Setelah 17 Tahun, Suku Bunga Acuan Jepang Naik, Apa Dampaknya ke RI?

Namun di sisi lain, OJK akan terus mencermati potensi-potensi risiko yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomormi yang terjadi di global, maupun juga di domestik apabila kondisi berlangsung secara terus menerus. 

“Berdasarkan hal itu kita lihat bahwa perekonomormian AS sendiri kelihatannya pertumbuhannya akan berada pada kisaran lebih tinggi daripada ekspektasi semula, karena kondisi cocokar tenaga kerja yang relatif baik serta inflasi yang sebenernya masih diatas target Bank Sentral AS sendiri,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *