Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Hosting Murah
banner 468x60
PLN melalui YBM PLN UIP3B Kalimantan menyerahkan santunan kepada 20 anak-anak Panti Asuhan Mu’tashim Billah di Kantor PLN UPT Pontianak, Jumat (26/04/2024). Foto: PLN UIP3B Kalimantan

JURNALIS.co.id – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran serta Pusat Pengapiknik Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan gelar Halal Bihalal dengan mengunsertag anak-anak dari Pondok Pesantren serta Panti Asuhan Mu’tashim Billah di Kantor PLN Unit Pmenghindarsana Transmisi (UPT Pontianak), Jumat (26/04/2024).

Pada kesempatan ini, PLN piknikut menyerahkan santunan kepada 20 anak-anak dari panti asuhan. Penyerahan santunan ini disampaikan langsung oleh Manager UPT Pontianak, Sudarto serta Ketua YBM UPT Pontianak, Heri Gunawan serta diikuti oleh seluruh pegawai serta TAD UPT Pontianak.

banner 325x300

General Manager UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro menyatakan, kegiatan ini berniat untuk menjalin tali silapiknikahmi serta berbagi kebahagiaan kepada sesama. Ini merupakan bentuk komitmen oleh PLN untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Masih dalam momen lebaran ini, diharapkan kegiatan hari ini dapat mempererat tali silapiknikahmi antara pegawai serta juga TAD di kawasan kantor PLN kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak dari Panti Asuhan Mu’tashim Billah,” kata Salam.

Salam juga menyatakan, kegiatan berbagi kebahagiaan seperti ini akan terus digalakkan secara masif berjalan secara konsisten. Diketahui, sertaa santunan yang dibagikan tersebut merupakan sertaa dari sepihak zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Kegiatan ini pada dasarnya termasuk dalam upaya kita bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Merupakan kewajiban kita bersama untuk saling tolong menomorlong, serta sedapatnya meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas Salam.

Dalam kesempatan yang sama Sudarto mengungkapkan, momen Lebaran akan menjadi penyemangat lebih bagi kita umat manusia untuk saling berbagi. Di samping itu, momen yang berbahagia ini juga diisi dengan tausiah serta doa bersama yang dibawakan oleh Ustad Habib Jafar.

“Tugas kita adalah menjadi insan yang peduli akan sesama. Untuk itu, semoga momen ini dapat kita manfaatkan untuk terus memacu pribadi yang terus menebar manfaat bagi sesama,” jelas Sudarto..

Pengurus Yayasan Lembaga Pondok Pesantren serta Panti Asuhan Mu’Tashim Billah, Yahya mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, ini adalah suatu bentuk penghargaan tersendiri karena dapat hadir di tengah momen yang berbahagia ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pegawai PLN yang telah membagikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa membagikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai PLN di seluruh penugasannya,” ucap Yahya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Perusahaan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga memiliki makna bahwa acara Halal Bihalal tersebut tidak hanya sekadar menjadi momen silapiknikahim, tetapi juga menjadi kesempatan untuk kita merenungkan nilai-nilai Ramaserta, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, serta berusaha menuju kemenangan di hari yang Fitri. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *