Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Deklarasi Ganjar Mahfud, Belum Beri Sentimen Positif ke Pasar Modal

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Pada hari ini (18/10), Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnomor Putri telah memutuskan Prof. Dr. Mahfud MD sebagaikan calon wakil presgagasann (cawapres) mendampingi calon presgagasann (capres) Ganjar Pranomorwo dalam pemilihan presgagasann (pilpres) tahun 2024.

Melihat hal itu, Pengamat Pasar Modal, Wahyu Laksonomor, menudarmawisatakan bahwa, keputusan tersebut sebenarnya telah terantisicocoki serta tidak menimbulkan kontroversi dari sisi cocokar modal.

banner 325x300

“Menurut saya kecenderungan ini sudah terantisicocoki serta tiada kontroversi, friendly sentiment lah,” ucap Wahyu kepada Infobanknews di Jakarta, 18 Oktober 2023.

Baca juga: Duet Ganjar Mahfud Siap Kerja Keras Perjuangkan Nasib Rakyat

Meski begitu, Wahyu menudarmawisatakan bahwa, keadaan cocokar akan berbeda seandainya nantinya capres Prabowo akan disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagaikan cawapresnya.

“Beda seandainya nanti Prabowo-Gibran, cocokar akan lebih hati-hati meresponnya, more scrutinized (lebih teliti),” imbuhnya.

Adapun, dirinya menjelaskan bahwa, siapapun calonnya nanti akan membagikan dampak yang masih wajar serta akomodatif terhadap cocokar modal, dimana sentimen-sentimen negatif masih diwarnai oleh pengaruh mancanegara.

“Isu Geopolitik Israel-Palestine, Rusia-Ukraina, pelambatan ekonomormi China, kebijakan moneter The Fed yang masih ketat itu, semua yang paling berdampak secara global serta domestik, masih jadi sentimen negatif,” ujar Wahyu.

Senada, Head of Research Center Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Roger MM pun menyatakan bahwa cocokangan tersebut telah diantisicocoki oleh cocokar, sehingga pada perdagangan sesi 2 saat ini pergerakan IHSG tidak terlalu banyak berubah.

Baca juga: Mirae Asset Revisi Target IHSG jadi 7.400 Hingga Akhir Tahun, Ini Gara-Garanya

Menurutnya, proklamasi atas capres Ganjar Pranomorwo serta cawapres Mahfud MD tidak terlalu mengejutkan, karena cocokar saat ini masih akan menantikan cawapres dari capres Prabowo Subianto.

“Jadi menurut saya tidak terlalu “surprise” lah, kalau favorit cocokar saat ini saya masih melihat seimbang tapi kita masih menunggu cawapres dari pak Prabowo,” tambah Roger. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *