Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

BEI Resmi Ajukan Diri jadi Penyelenggara Bursa Karbon

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan telah mmenyangkalukan permohonan serta penyampaian persyaratan sesebagai penyelenggara bursa karbon kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan SEOJK 12/2023.

“Untuk itu dapat kami sampaikan bahwa BEI telah menyatakan permohonan sesebagai penyelenggara bursa karbon serta seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam SEOJK tersebut,” ucap Direkdarmawisata Pengawasan BEI, Jeffrey Hendrik, kepada media di Jakarta, 8 September 2023.

banner 325x300
Baca juga: Meluncur September 2023, OJK Siap Kawal Perdagangan Bursa Karbon

Jeffrey menambahkan bahwa, persiapan BEI untuk menjadi penyelenggara bursa karbon telah dilakukan sejak awal 2022 dengan mmenyangkalukan diskusi bersama kementerian serta lembaga terkait.

“Persiapan BEI sesebagai penyelenggara bursa karbon telah dilakukan sejak awal tahun 2022 dengan mmenyangkalukan diskusi serta komunikasi dengan kementerian/lembaga terkait, mmenyangkalukan kajian, mmenyangkalukan studi banding, mempersiapkan sistem, persiapan SDM serta persiapan lainnya,” imbuhnya.

Adapun, sebelumnya OJK telah menerbitkan SEOJK 12/2023 terkait Tata Cara Penyelenggaraan Perdagangan Karbon Melalui Bursa Karbon, sesebagai adarmawisataan darmawisataunan dari POJK 14/2023 tentang Perdagangan Karbon melalui Bursa Karbon.

Baca juga: OJK Terbitkan SEOJK Tata Cara Penyelenggaraan Bursa Karbon, Simak Isinya!

Dalam penerbitan SEOJK 12/2023 tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti ketentuan tata cara penyelenggaraan perdagangan karbon, mengambilalihasional serta pengendalian internal penyelenggara, serta ketentuan mengenai persyaratan serta tata cara perizinan penyelenggara bursa karbon dalam POJK 14/2023. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *