Panin Dai-ichi Life and MUI collaborate to host a Financial Literacy Event on Islamic Insurance

Jakarta – Panin Dai-ichi Life, perusahaan asuransi jiwa yang memiliki unit bisnis syariah mengadakan literasi keuangan bersama Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, menjalin sinergi dan kolaborasi antara Panin Dai-ichi Life dan MUI dengan fokus pada literasi keuangan terkait asuransi syariah.

Ketua Komisi KPRK MUI Dr. Hj. Siti Ma’rifah, MM., MH menyatakan pentingnya menjaga silaturahmi dalam konteks bisnis syariah dan memahami literasi keuangan dalam pengelolaan aset secara syariah.

“Silaturahmi tidak hanya tentang menjalin hubungan baik dengan sesama, namun juga sangat penting dalam membangun kepercayaan dan kerja sama dalam konteks bisnis,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Mei 2024.

Baca juga : Awal 2024, Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Rp4,7 Miliar ke Ahli Waris Nasabah di Jakarta

Ia menegaskan bahwa hal tersebut harus didukung dengan literasi keuangan yang baik untuk mewujudkan ekonomi syariah yang maju dan membantu masyarakat mencapai tujuan keuangan secara halal dan sesuai syariat Islam.

Pada acara halal bihalal, setelah sambutan dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan materi dan diskusi terkait literasi keuangan syariah.

Ulasan tentang produk asuransi syariah dan tips memilih produk perlindungan berbasis prinsip syariah juga menjadi bagian dari diskusi.

Acara ini menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta memperluas jaringan kerja dalam upaya memajukan industri keuangan berbasis syariah di Indonesia.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengungkapkan kebahagiaannya dalam menyelenggarakan acara halal bihalal ini.

Ini merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang manfaat asuransi syariah dan nilai-nilai keberkahan dalam kehidupan sehari-hari, terutama terkait perlindungan berbasis prinsip syariah.

Baca juga : Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Tutup Usia Rp1 Miliar pada Ahli Waris di Medan

“Kami berharap acara ini menjadi forum yang bermanfaat bagi semua peserta, serta langkah awal untuk menjalin kolaborasi yang lebih erat dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” katanya.

Acara halal bihalal dan literasi asuransi syariah ini juga memperkenalkan produk asuransi syariah terbaru dari Panin Dai-ichi Life, serta memberikan kesempatan berinteraksi langsung dengan perwakilan Perusahaan untuk informasi lebih lanjut.

Panin Sharia Term Insurance didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan dan nilai-nilai sesuai prinsip perekonomian syariah.

Salah satu fiturnya adalah manfaat hingga 200% santunan asuransi sejak awal kepesertaan nasabah, baik dalam maupun luar wilayah Indonesia.

Manfaat ini juga berguna saat nasabah melakukan ibadah ke tanah suci, sambil memberikan opsi untuk mewakafkan sebagian manfaat asuransi syariah sebagai amal jariyah.

Panin Dai-ichi Life terus tumbuh dan memberikan perlindungan kepada nasabah dan mitra bisnisnya.

Hingga 31 Maret 2024, total aset syariah Panin Dai-ichi Life mencapai Rp 242 Miliar dengan tingkat solvabilitas dan nilai Risk Based Capital (RBC) yang baik, di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%.

Exit mobile version