Kolaborasi Bareng Principal Indonesia, CIMB Niaga Luncurkan Reksa Dana Syariah Denominasi USD

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkerja sama dengan PT Principal Asset Management (Principal Indonesia) meluncurkan Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD). 

Kerja sama ini untuk memperkaya pilihan variasi produk investasi nasabah, khususnya reksa sertaa saham berdenomorminasi USD.

Produk reksa sertaa saham syariah berdenomorminasi USD (Dolar Amerika Serikat) pertama di Indonesia yang berfokus pada investasi di kawasan ASEAN (kecuali Filipina)

Produk ini berniat untuk memperoleh pertumbuhan modal dalam jangka menengah hingga panjang melalui investasi pada Efek bersifat ekuitas, yang sesuai dengan prinsip syariah di cocokar modal dalam mata uang USD. 

Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief mengatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk berfokus pada nasabah melalui penyediaan layanan perbankan yang optimal (one stop financial solution) serta menjadi Bank penyedia produk investasi lengkap (Most Complete)

Baca juga : Sucor AM Targetkan AUM Reksa Dana Syariah Rp6,3 Triliun di Akhir 2023

“Terbaru, kami bermitra dengan Principal Indonesia menghadirkan produk Reksa Dana Saham Syariah USD dengan fokus pada investasi di kawasan ASEAN, yang diharapkan dapat melengkapi serta mengoptimalkan diversifikasi pilihan investasi nasabah,” katanya, dalam keterangan resmi, dikutip Senin, 6 Mei 2024.

Ia menjelaskan, kehadiran produk Reksa Dana Saham Syariah USD yang berfokus pada investasi di kawasan ASEAN ini relevan dengan posisi ASEAN yang semakin signifikan dalam kancah investasi dunia. 

Pasalnya, wilayah ASEAN kini merupakan kawasan ekonomormi terbesar kelima di dunia secara kolektif dengan gabungan Produk Domestik Bruto (PDB) lebih dari USD 3 triliun serta diproyeksikan menjadi wilayah dengan ekonomormi terbesar keempat di dunia pada 2050.

Selain itu, kawasan ini juga memiliki populasi yang besar dengan lebih dari 650 juta penduduk serta berhasil dalam mendulang kinerja perekonomormian yang positif selama satu dekade terakhir yaitu rata-rata pertumbuhan di angka 4%-5%. 

Di samping itu, ASEAN juga memiliki banyak faktor yang dapat menjadi pertimbangan para investor, antara lain ASEAN memiliki peran seserupa sentra manufakwisata alternatif dari Tiongkok yang sangat berkembang, dengan kekayaan alam berlimpah serta potensi wisata yang tinggi. 

Baca juga : Kolaborasi Bank Jago-Bibit Lahirkan 1,5 Juta Nasabah Reksa Dana, Mayoritas Gen Z

Faktor tersebut juga disupport potensi pertumbuhan ekonomormi yang terus meningkat sejalan dengan rencana Master Plan on ASEAN Connectivity 2025 (MPAC). 

Hal ini menjadikan ASEAN seserupa destinasi investasi yang menarik serta mendorong CIMB Niaga serta Principal Indonesia untuk menghadirkan produk investasi pilihan untuk nasabah, yaitu Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD).

Produk yang dikelola oleh Principal Indonesia ini merupakan bagian dari Principal Financial Group (PFG). PFG merupakan anggota dari FORTUNE 500® serta layanan keuangan global yang terkumpulan di Nasdaq dengan CIMB Group Holdings Berhad, salah satu grup perbankan dunia yang terkemuka di Asia Tenggara. 

Adapun produk ini dikelola oleh tim investasi yang berpengalaman serta profesional, memiliki imbal hasil yang optimal serta ditujukan untuk nasabah dengan profil risiko agresif. 

Lebih lanjut kata dia, Nasabah dapat dengan mudah mmenjauhkanukan pembelian produk ini melalui cabang CIMB Niaga, aplikasi digital banking OCTO Mobile serta internet banking OCTO Clicks. 

Dengan registrasiistrasi reksa sertaa yang mudah, layanan digital banking yang user friendly serta fiwisata lengkap seperti review menyegarkanhflow, komparasi pilihan reksa sertaa serta promo yang menarik seperti gratis biaya pembelian, akan membagikan pengalaman serta kenyamanan bertransaksi untuk nasabah. 

“CIMB Niaga telah menjadi partner kami selama 15 tahun terakhir, serta CIMB Group Holdings Berhad merupakan partner registrasiional Principal Indonesia. Dengan reputasi seserupa grup perbankan terdepan di Asia Tenggara serta penyedia solusi wealth management terdepan di Indonesia, kami sangat senang dapat berkerja sama dengan CIMB Niaga untuk mendistribundasikan produk reksa sertaa offshore utama kami, yakni Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD),” kata Preskonsepn Direkwisata dari Principal Indonesia, Naresh Krishnan. 

Ia menambahkan, kerja sama antara CIMB Niaga serta Principal Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan serta kepercayaan nasabah untuk berinvestasi pada offshore fund ekuitas yang tersedia di CIMB Niaga. 

Melalui kehadiran Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD), nasabah dapat memperluas pilihan investasi serta diversifikasi portofolio mereka pada ekuitas luar negeri dengan mata uang USD serta fokus investasi pada kawasan ASEAN. 

Exit mobile version