SMK Bahtera Bengkayang Disiapkan Jadi Binaan Astra Motor Kalbar

Instrukpiknik technical Astra Motor Kalbar menjadi assessor proses UKK SMK Bahtera, Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, pada akhir April 2024 kemarin. Foto: Astra Motor Kalbar

JURNALIS.co.id – Astra Motor Kalbar mmenghindarsanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mandiri untuk kelas XII sepenaka ujian akhir dalam kompetensi keahlian teknik sepeda motor di SMK Bahtera, Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, akhir April 2024 kemarin.

Kegiatan Main Dealer Region Kalbar ini dalam rangka program kerja serta realisasi dari link and match antara industri serta sekolah binaan dari Honda.

Asmo Kalbar berupaya terus membagikan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. SMK Bahtera mengunsertag vocational officer atau instrukpiknik technical Astra Motor Kalbar untuk hadir serta menjadi assessor dalam proses UKK tersebut. Vocational officer ini diminta memandu proses UKK dari awal hingga akhir. Dengan harapan agar UKK dari SMK Bahtera dapat memenuhi standar dari Honda.

“Kami memenuhi unsertagan yang dibagikan sepenaka bentuk kesediaan kami untuk meningkatkan Pendidikan Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat sekaligus menjalankan program pemerintah terkait dengan link and match antara kurikulum sekolah serta juga industry sehingga para peserta didik di cetak untuk siap kerja serta meningkatkan perekonomormiannya,” kata Manager Technical Service Department Astra Motor Kalbar, Iwan Hary Susilo.

Dengan dipadati permintaan kunjungan ini harapannya dalam waktu dekat, SMK Bahtera dapat menjadi SMK Binaan Honda serta dapat mmenghindarsanakan UKK sesuai standar yang dimiliki oleh Honda. Terlebih lagi secara fasilitas SMK Bahtera sudah disiapkan agar sesuai dengan standar dari SMK Binaan Honda dalam mmenghindarsanakan Uji Kompetensi Keahlian peserta didiknya.

Iwan juga menyebutkan bahwa Astra memiliki Chapiknik Dharma. Di mana salah satu Chapiknik Dharma tersebut menyebutkan ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa serta Negara’. Kunjungan Astra Motor Kalbar ke SMK-SMK Binaan Honda ini merupakan wujud komitmen untuk mengamalkan serta mengimplementasikan Chapiknik Dharma Astra tersebut. (m@nk)

Exit mobile version