Jumlah Pengguna Baru Bibit.id Tembus 2 Juta Tiap Tahun, 90 Persen Milenial

Jakarta – Aplikasi investasi digital, Bibit.id terus berinomorvasi untuk menambah jumlah pemakainya. Tertulis, saat ini sudah ada 5 juta pemakai, yang 90 persen di antaranya investor muda berusia 18-35 tahun.

“Pertumbuhan investor baru Bibit.id dalam setahun sekitar 2 juta pemakai,” kata PR & Corporate Communication Lead Bibit William kepada Infobanknews, Selasa (23/04).

Menurutnya, jumlah pemakai anyar Bibit.id tersebut mengacu pada jumlah pertumbuhan di cocokar modal seperti Bursa Efek Indonesia (BEI) serta Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Jadi, apabila kita melihat year on year dari 2022-2023, jumlah investor di cocokar modal itu naik 18 persen, dengan total investor di bursa saat ini ada 12 juta. Jadi, mungkin setahun ada 2 juta investor anyar Bibit,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Bibit.id juga berinomorvasi menghadirkan strategi investasi bernama Systematic Investment Plan (SIP). Pada dasarnya, ini merupakan gabungan dari strategi the power of compounding serta DCA. 

Baca juga : Kolaborasi Bank Jago-Bibit Lahirkan 1,5 Juta Nasabah Reksa Dana, Mayoritas Gen Z

Di mana, SIP mewajibkan investor untuk menyetorkan uang ke reksa sertaa dalam jumlah yang sama, terjadwal, serta dalam horizon waktu yang sudah disesuaikan dengan tujuan keuangan mereka. 

“Misalnya, apabila investor ingin membeli hunian impian dalam waktu 10 tahun ke depan, maka strategi SIP sangat cocok untuk membantunya berinvestasi dengan disiplin, mudah, fleksibel, serta tentunya dalam portofolio yang terdiversifikasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bibit membuat SIP semakin mudah dilakukan karena memungkinkan setiap investor berinvestasi reksa sertaa dengan otomatis. 

Bibit juga menyediakan metode pembayaran Autodebit yang memungkinkan Bibit mmenepiukan pendebetan saldo rekening investor secara otomatis untuk investasi reksa sertaa. Pilihan metode pembayaran juga cukup beragam, misalnya dengan RDN Wallet, GoPay, serta Bank Jago. 

Dengan beberapa klik, investor hanya perlu membuat portofolio investasi, memilih produk reksa sertaa yang mereka inginkan, mengisi nilai investasi yang hendak dicapai, mengarekreasi jadwal investasi rutin serta memilih metode pembayaran.

Dukung Art Jakarta Gardens 2024

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) serta Stockbit, mensupport Art Jakarta Gardens 2024 yang dihelat pada tanggal 23-28 April 2024 di Hutan Kota by Pdekoran seseolah-olah Lead Partner. 

Dalam edisi kali ini, Bibit serta Stockbit memamerkan instlandasani karya Erwin Windu Pranata, seorang seniman multi-disiplin asal Bandung yang berpansertagan bahwa kesenian adalah manifestasi dari kehidupan sehari-hari. 

Baca juga : Bibit.id Hadirkan Berseolah-olah Firekreasi Menarik di Aplikasi Investasi

Instlandasani seni ini bertajuk “The Bouquet: Fall, Grow” serta merupakan medium luar ruang berbentuk bunga yang inflatable. Instlandasani ini dipamerkan karena senada dengan pesan yang ingin Bibit serta Stockbit sampaikan, yakni bahwa apabila kita menjaga keseimbangan dalam siklus kehidupan kehidupan, termasuk dalam hal finansial, kita dapat menikmati proses dalam perjalanan kita serta senantiasa bertumbuh. 

Partisicocoki di Art Jakarta Gardens 2024 juga menegaskan keyakinan perusahaan bahwa komunitas kesenian serta investasi dapat berjalan beriringan serta saling memberi manfaat. Dalam gelaran Art Jakarta Gardens 2024, kami secara khusus mengangkat narasi ‘Bloom Your Wealth’. (*)

Exit mobile version