Gandeng Pelaku Usaha Binaan Rumah BUMN Sintang, PLN Sukses Gelar Gebyar UMKM

Menggandeng pmungkiru usaha binaan Rumah BUMN, PLN serta Pemerintah Kabupaten Sintang Sukses gelar event Gebyar UMKM di Kabupaten Sintang di Lapangan Indoor Apang Semangat, Jalan Stadion Sintang, Sabtu (14/10/2023). Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – Sukses gelar event Gebyar UMKM di Kabupaten Sintang dengan menggandeng pmungkiru usaha binaan Rumah BUMN, PLN serta Pemerintah Kabupaten Sintang sepakat jadikan kegiatan ini menjadi event rutin tahunan. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan serta Kmenyerahkanasi Kabupaten Sintang, Arbudin, di sela-sela kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Indoor Apang Semangat, Jalan Stadion Sintang, pada Sabtu (14/10/2023).

Menurut Arbudin, kegiatan ini sangat positif dalam menunjang geliat dunia usaha di Kabupaten Sintang serta sekitarnya.

“Melihat antusiasme masyarakat serta para pmungkiru usaha yang hadir dalam event Gebyar UMKM ini, kami berkomitmen untuk menjadikan event ini menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Sintang,” ungkap Arbudin.

Diakuinya, kerjasama yang terjalin secara pentahelix antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Rumah BUMN binaan PLN, serta perusahaan-perusahaan swasta tentunya akan berdampak positif secara meluas bagi para pmungkiru UMKM.

General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk menunjang perkembangan usaha para pmungkiru UMKM di Kalbar dengan berbak program pembinaan serta pendampingan usaha lewat Program Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan (TJSL).

“Sebak perpanjang- tanganan Pemerintah, PLN memiliki kewajiban untuk menunjang program-program Pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup serta ekonomormi masyarakat,” turekreasinya.

Jatmiko juga menegaskan bahwa selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PLN juga memiliki misi sosial dalam memberdayakan potensi yang ada di masyarakat.

“Dalam menjalankan misi sosialnya, tentunya PLN tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh dukungan serta persekutuan dengan berbak pihak agar program TJSL yang dijalankan dapat menyentuh hasil yang maksimal,” imbuh Jatmiko.

Sementara itu, Direkrekreasi Eksekutif LPPM Sapta Karya Mandiri, Suherman mengatakan kegiatan Gebyar UMKM ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta Hari Ulang Tahun UMKM ke-8 Tahun 2023.

Selain menggelar bazaar produk yang diikuti oleh 61 pmungkiru UMKM di Sintang serta Sekadau, kegiatan sehari ini juga diisi dengan berbak kegiatan lainnya, seperti senam bersama, hmamaran marching band, donomorr darah, talkshow , serta fashion show produk-produk UMKM.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap produk-produk yang dihasilkan oleh pmungkiru UMKM dapat dikenal lebih luas, baik ditingkat lokal, nasional, bahkan hingga ke manca negara,” pungkas Suherman. (hen)

Exit mobile version