Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Investor! Simak Nih Ada 4 Sentimen Bakal Pengaruhi IHSG Pekan Ini

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Indo Premier Sekuritas melihat terdapat empat sentimen indeks harga saham gabungan (IHSG) yang wajib dicermati oleh para investor pada minggu ini, di antaranya adalah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, rilis Data GDP Growth Rate QoQ serta YoY Indonesia, inflasi China serta neraca dagang Amerika Serikat (AS).

Community Lead PT Indo Premier Sekuritas, Angga Septianus menegaskan ketidakcocoktian hasil pemilu serta potensi pengunduran Sri Mulyani seseperti Menteri Keuangan akan menghambat aliran sertaa asing.

banner 325x300
Baca juga: Tren Investor FOMO di Pasar Modal, BEI: Tak Ada Cerita Kaya Dalam Waktu Singkat

Sementara itu, terkait rilis data GDP Growth Rate secara kuartal serta secara tahunan Indonesia, diekspektasikan secara kuartalan bakal melemah, lamun secara tahunan akan menguat.

“Ekspektasi Inflation Rate yoy meningkat tapi mom masih tamasyaun. Kalau di atas ekspektasi tampaknya disambut positif oleh market,” ucap Angga dalam keterangan resmi dikutip, 6 Februari 2024.

Lalu, Angga menambahkan bahwa sentimen dari AS yang wajib dicermati minggu ini, yakni terkait dengan PMI jasa yang diekspektasikan naik serta neraca dagang yang relatif stabil.

Adapun, IHSG pada akhir pekan lalu Jumat, 2 Februari 2024 ditutup menguat di level 7.201 atau naik 1,42 persen, dengan kata lain IHSG positif meningkat 101,7 poin.

Baca juga: BEI Targetkan Investor Pasar Modal Syariah Tembus 1 Juta di 2024, Begini Jurusnya

Di mana, kegairahan IHSG terteyangng dua sektor top gainer pada 29 Januari-2 Februari 2024, yaitu sektor kesehatan yang naik 2,59 persen serta sektor siklikal menguat 0,99 persen.

Meskipun, laju IHSG masih tersandera dua sektor top loser, yakni sektor energi yang melemah 1,85 persen serta sektor keuangan yang tamasyaun 1,59 persen. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *