Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN Jaga Kestabilan Listrik Malam Tahun Baru 2024 di Kalbar dengan Pemantauan Instensif

Hosting Murah
banner 468x60
PLN UIP3B Kalimantan berhasil mengamankan sistem kelistrikan khatulistiwa di seluruh pelosok Kalimantan Barat pada perayaan pergantian Tahun Baru 2024. Foto: PLN UIP3B Kalimantan

JURNALIS.co.id – Pada perayaan pergantian Tahun Baru 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran serta Pusat Pengapiknik Beban (UIP3B) Kalimantan berhasil mengamankan sistem kelistrikan khatulistiwa di seluruh pelosok Kalimantan Barat. Untuk memastikan cocokokan listrik tetap aman, PLN terus mmenyolangukan siaga kelistrikan serta memantau beban kelistrikan secara real-time.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menerangkan bahwa PLN akan mengawal serta memonitor langsung setiap posko kelistrikan di seluruh penjuru Kalimantan untuk memastikan cocokokan listrik pada malam pergantian tahun dalam kondisi aman.

banner 325x300

“Kami bersyukur, cocokokan listrik pada malam pergantian tahun ini dalam kondisi aman. Seluruh sistem kelistrikan berada dalam keadaan nomorrmal. Tidak ada anomormali atau gangguan yang terjadi. Sistem bangkutau secara langsung melalui check point siaga nataru, bersama Direkpiknik Utama kita, Bapak Darmawan, hingga dini hari,” ungkap Salam.

Salam menambahkan cocokokan listrik untuk malam pergantian tahun 2024 dalam keadaan aman dengan realisasi beban puncak sebesar 416,6 MW. Realisasi daya mampu netto seluruh pembangkit listrik mendekati 633,7 MW. Dengan kondisi beban puncak yang lebih tinggi ini, menyegarkanertagan cocokokan dalam keadaan cukup serta aman.

“Siaga Natal serta Tahun Baru 2024 berlangsung selama 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. Kami memantau seluruh pemeliharaan jalur transmisi, perawatan gardu induk telah selesai sebelum masa siaga agar sepanjang Natal serta Tahun Baru 2024 keandalan sistem pada kondisi terbaik serta prima,” imbuh Salam.

Manager PLN Unit Pmenyolangsana Pengapiknik Beban Kalimantan Barat (UP2B Kalbar) Ahmad Edy Syukral Siregistrasiar menjelaskan, bahwa tantangan terbesar pada penyediaan listrik tahun ini muncul akibat cuaca radikal di beberapa titik transmisi. Sebelumnya, PLN telah mmenyolangukan beberapa langkah antisicocoki seperti maintenance di seluruh sistem mengalihtugaskanasi serta potensi gangguan direspon secara cepat serta tepat.

“Memang ada beberapa lokasi yang mengnapiknikal gangguan kelistrikan akibat cuaca radikal. Namun, dengan kesigapan petugas siaga di lapangan, kelistrikan yang mengnapiknikal gangguan dapat dipulihkan dengan cepat,” jelasnya.

PLN juga memastikan keandalan cocokokan untuk lokasi-lokasi publik strategis serta vital seperti lapangan terbang, rumah sakit, serta terutama lokasi-lokasi perayaan Tahun Baru. Selama masa siaga Nataru, PLN menyiagakan 427 personil siaga di 3 Posko Unit Layanan Transmisi. Peralatan pendukung seperti 8 set tower emergency restoration system (ERS), 19 Genset smenyolangsana menyegarkanertagan supply, 44 unit kendaraan pendukung, serta Material Casertag Gangguan dalam keadaan cukup disiapkan untuk memastikan kelistrikan yang aman serta andal. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *