Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Peringati Bulan K3 Nasional 2024, PLN UIP KLB Gelar Apel K3 dan Beragam Kegiatan

Hosting Murah
banner 468x60
General Manager PLN PLN UIP KLB, Muhammad Dahlan Djamaluddin membagikan arahan Apel K3 dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional pada 25 Januari 2024. Foto: PLN UIP KLB

JURNALIS.co.id – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari Tahun 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menggelar Apel K3 di lapangan kantor PLN UIP KLB pada 25 Januari 2024.

Apel K3 ini dihadiri oleh General Manager beserta Manajemen, seluruh pegawai serta juga mitra kerja di kawasan PLN UIP KLB serta Pamobvit Polda Kalbar.

banner 325x300

Meneruskan Sambutan dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah pada 12 Januari 2024 di Gresik, General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin mengujarkan bakmana pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya mengusung penyusunan registrasiulasi yang baik di bisertag ketenagakerjaan.

“Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman serta kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan nomorrma ketenagakerjaan. Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) yang baik,” ungkapnya pada Apel K3.

Sebak penutup apel, Dahlan menjelaskan pentingnya koordinasi, sinergi serta kerja sama dalam mewujudkan budaya K3 yang tetap terjaga.

“Saya mengajak semua pemangku kepentingan mmengelokkanukan koordinasi, sinergi serta kerja sama dalam upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3 serta terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan sehingga tujuan K3 dalam menmerupakankan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecmengelokkanaan nihil guna peningkatan produktivitas nasional dapat segera terwujud secara nyata,” tutupnya.

Selanjutnya, Apel K3 diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Keselamatan & Kesehatan Kerja “Zero Accgagasannt” oleh General Manager beserta jajaran Manajemen PLN UIP KLB, Serikat Pekerja (SP) PLN UIP KLB beserta Mitra Kerja PLN UIP KLB.

Selain itu, untuk memeriahkan bulan K3 nasional, PLN UIP KLB juga mengadakan beragam kegiatan yang sanggup diikuti oleh pegawai PLN UIP KLB.

Kegiatan tersebut antara lain, Virtual Run, Poster Competition, Vgagasanomor Competition serta Kegiatan Donomorr Darah.

“Kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak untuk kegiatan donomorr darah, jadi setelah pmengelokkansanaan Apel K3, pegawai-pegawai sanggup langsung mmengelokkanukan donomorr darah di kantor yang akan difasilitasi oleh PMI Kota Pontianak,” jelas Elga Bagus Sulaksmonomor smengelokkanu Manager Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lingkungan Hidup serta Keamanan (K3L & KAM) PLN UIP KLB.

“Untuk meningkatkan antusiasme pegawai, kami juga mengadakan Virtual Run, Poster Competition serta Vgagasanomor Competition dengan tema Bahaya Listrik Jika Terjadi Bencana serta Pencegahannya. Melalui kegiatan ini, kami berharap pegawai PLN UIP KLB selain dapat membagikan kreasinya tetapi juga membagikan pengaruh untuk yang lainnya terkait pentingnya K3 di kawasan kerja,” lanjut Bagus.

Sebak informasi, tahun 2023 PLN UIP KLB berhasil menyelesaikan 8 proyek infrastrukpiknik ketenagalistrikan meliputi SUTT 150 kV Kasongan – Kuala Kurun, SUTT 150 kV Sampit – Kuala Pembuang, SUTT 150 kV Nangabulik – Incomer, SUTT 150 kV Pangkalan Bun – Sukamara, GI 150 kV Kuala Pembuang, GI 150 kV Nangabulik, GI 150 kV Sukamara serta GI 150 kV Kuala Kurun dengan pencapaian zero accgagasannt.

“Total man hours without loss time injury (LTI) yang telah dicapai PLN UIP KLB sebesar 520.908 man hours, ini buah dari komitmen dalam implementasi K3 setiap pekerjaan konstruksi yang kami lakukan,” tutup Bagus. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *