Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Siddik Badruddin Pindah dari Mandiri ke Pertamina, Apa Tanggung Jawabnya?

Siddik Badruddin dari Mandiri ke Pertamina, Apa yang Diurus?
Hosting Murah
banner 468x60

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melakukan perubahan di pimpinan PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Perubahan tersebut melibatkan pengangkatan direksi baru di PT Pertamina, termasuk pengangkatan Ahmad Siddik Badruddin sebagai Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina. Keputusan ini tercatat dalam SK-25/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

banner 325x300

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan bahwa dengan penambahan direksi baru, perseroan diharapkan dapat bergerak lebih agresif sambil tetap memprioritaskan pengelolaan risiko. Fadjar menyatakan, “Ke depannya Pertamina akan bekerja lebih agresif, lebih cepat dengan mengutamakan manajemen risiko. Dengan jajaran direksi baru ini, Pertamina optimistis dapat mencapai target menjadi perusahaan energi terdepan.”

Sebelum bergabung dengan PT Pertamina, Ahmad Siddik Badruddin telah memiliki karier di PT Bank Mandiri (Persero) sejak tahun 2014. Ia telah menjabat dalam beberapa posisi strategis, termasuk sebagai senior executive vice president retail chief risk officer pada tahun 2014-2015. Karier Ahmad Siddik Badruddin terus menanjak, dan pada tahun 2015, ia diangkat sebagai direktur manajemen risiko & compliance. Setelah tiga tahun, ia dipercaya untuk menjadi direktur manajemen risiko di PT Pertamina, dan saat ini ia menjabat posisi yang sama.

Dengan demikian, perubahan di pimpinan PT Pertamina ini diharapkan dapat membantu perseroan mencapai tujuan menjadi perusahaan energi terdepan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *