Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Pegadaian Mendapatkan Dukungan Surveyor Indonesia untuk Meningkatkan Implementasi ESG

Hosting Murah
banner 468x60

PT Surveyor Indonesia (PTSI) mendorong penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di perusahaan dengan menjadi konsultan pendamping implementasi ESG. Mereka baru-baru ini menggelar Workshop “Implementasi ESG” untuk PT Pegadaian sebagai bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk masa depan yang berkelanjutan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Acara dimulai dengan peresmian oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, yang disaksikan oleh seluruh Board of Management PT Pegadaian dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono, VP Pemasaran dan Pengembangan Perusahaan, Winda Ary Susanti, dan SVP Sustainability, Martinus Nata.

banner 325x300

Menurut Haris, ESG bukan hanya tanggung jawab sosial, tetapi juga strategi bisnis yang dapat menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan, terutama nasabah pegadaian. Implementasi ESG juga dapat memberikan peluang dalam menciptakan inovasi terkait produk dan layanan yang ramah lingkungan.

Komitmen PT Pegadaian terhadap ESG adalah respons terhadap kebutuhan perusahaan untuk mengadopsi praktik bisnis yang berkelanjutan. Inisiatif ini mencakup pengelolaan lingkungan, praktik sosial yang bertanggung jawab, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebagai perusahaan yang peduli dengan keberlanjutan dan aspek sosial, PT Pegadaian telah menerapkan program pembiayaan sosial untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menekankan pentingnya keberlanjutan. Beliau menjelaskan bagaimana PT Pegadaian telah menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui kontribusi perusahaan pada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) melalui berbagai aktivitas dan program.

Damar menyampaikan terima kasih kepada PTSI yang telah membantu PT Pegadaian dalam mengimplementasikan ESG. Ia berharap workshop ini akan membawa perubahan positif bagi masa depan yang berkelanjutan dan berharap agar implementasi ESG dapat ditingkatkan dalam aktivitas perusahaan.

Narasumber workshop, Martinus Nata, SVP Sustainability, berharap melalui workshop ini kesadaran dan kolaborasi dalam implementasi ESG dapat meningkat, bukan hanya bagi PT Pegadaian tetapi juga untuk kontribusi yang lebih luas terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Program ESG dapat meningkatkan transparansi dan pengawasan terhadap aktivitas perusahaan dalam menghindari dampak negatif terkait isu lingkungan, sosial, dan tata kelola.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *