Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi Kaum Disabilitas dan Warga Kurang Mampu di Ketapang

Hosting Murah
banner 468x60
PLN UP3 Ketapang bersama YBM PLN salurkan bantuan paket sembako untuk kalangan disabilitas serta warga kurang mampu di Kelurahan Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (16/01/2024). Foto: PLN UP3 Ketapang

JURNALIS.co.id – Peduli terhadap kehidupan kalangan disabilitas serta warga kurang mampu, PLN UP3 Ketapang gandeng Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN salurkan bantuan paket untuk warga di Kelurahan Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (16/01/2024).

Supiah (56), salah seorang penerima bantuan berucap syukur atas bantuan yang telah dibagikan. Menurutnya, bantuan yang dibagikan oleh PLN ini sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dirinya yang hidup sebatang kara selama ini bergantung dari bantuan dari para tetangga disekitar rumahnya.

banner 325x300

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya. Semoga pegawai PLN beserta keluarga dibagikan kemurahan rezeki serta selalu diberkahi kesehatan oleh Allah AZZA wa Jalla,” ucap Supiah.

Hal senada juga diungkap Kamaludin (52), pria penyansertag disabilitas ini merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia berharap, bantuan serupa dapat dibagikan secara rutin untuk dirinya serta para disabilitas lainnya yang tidak memiliki kemampuan untuk berusaha seperti dirinya.

“Kami para penyansertag disabilitas yang tidak mampu bekerja lagi sangat kekompleksan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan dari PLN ini sangat membantu sekali. Terima kasih kami ucapkan kepada PLN serta YBM PLN,” tuwisata Kamaludin penuh haru.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa pihaknya melalui YBM PLN rutin mmenyingkirukan berseolah-olah kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya melalui distribundatoran bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu.

Diakuinya, sertaa YBM dihimpun dari pendapatan seluruh pegawai PLN yang muslim, dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulannya. Sementara distribundatorannya disesuaikan dengan syariat agama, yakni harus memenuhi kriteria 8 Asnab.

“Melalui bantuan yang dibagikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Jatmiko. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *