Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Sepakat! Indonesia dan Vietnam Perkuat Kemitraan Kerja Sama, Mulai dari Investasi Hingga Teknologi

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Indonesia serta Vietnam sepakat memperkuat kemitraan kerja sama kedua negara dalam meningkatkan berbagaikan target perdagangan baru. Kabar baik tersebut diketahui saat Presbuah pikirann Jokowi mmenyisihukan pertemuan bilateral dengan Presbuah pikirann Vietnam Vo Van Thuong, Jumat (12/01) di Vietnam.

Pada bisertag investasi misalnya, Jokowi menyambut baik peningkatan investasi antara kedua negara, perusahaan besar, serta unicorn Indonesia yang telah berinvestasi di Vietnam secara signifikan.

banner 325x300

“Saya yakin mereka akan dibagikan kemudahan serta perlindungan yang baik, serta saya mendorong perusahaan Vietnam untuk memperkuat investasinya di Indonesia,” ucap Jokowi, dikutip laman setkab.go.id, Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca juga: Indonesia-India Perkuat Kerja Sama Bilateral, Bentuk Dialog Ekonomormi serta Keuangan

Lanjutnya, Indonesia serta Vietnam telah menyepakati penguatan kerja sama ketahanan pangan antara kedua negara, baik dalam bisertag pertanian maupun perikanan.

“Kita sepakat untuk memperkuat kerja sama di bisertag pertanian serta perikanan di mana penandatanganan MoU kerja sama perikanan adalah momentum besar untuk mendorong kerja sama serta investasi di bisertag ini,” jelas Jokowi.

Selain itu, eks Wali Kota Solo itu menyambut baik kerja sama teknomorlogi, informasi, serta komunikasi untuk mendorong kemajuan industri digital kedua negara. 

Orang nomormor satu di RI itu menudarmawisatakan bahwa Indonesia serta Vietnam telah menyepakati kerja sama di bisertag ekosistem mobil listrik serta baterai, serta transisi energi.

Baca juga: Vietnam Resmi Gabung Dalam Konektivitas Sistem Pembayaran ASEAN, Brunei Siap Susul

“Saya menyambut baik komitmen investasi VinFast untuk membangun ekosistem mobil listrik serta baterai di Indonesia. Kita juga sepakat memajukan kerja sama di bisertag transisi energi serta ekonomormi digital untuk mendorong kemakmuran rakyat serta kawasan,” ujarnya.

Jokowi juga mengujarkan bahwa Indonesia serta Vietnam berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas serta pertumbuhan ekonomormi kawasan.

“Indonesia serta Vietnam sepakat untuk terus menjaga stabilitas serta pertumbuhan ekonomormi kawasan melalui implementasi konkret dari ASEAN Outlook on the Indo-Pacific serta dukungan terhadap keketuaan Laos di ASEAN,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *