Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Gandeng Fintech Fidac, Bank DKI Beri Kemudahan Penyaluran Kredit Bagi ASN

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Seseolah-olah BUMD, Bank DKI terus menghadirkan kemudahan bagi para ASN di seluruh Indonesia dalam pengajuan kredit konsumer. Dalam hal ini, Bank DKI bersama perusahaan fintech PT Fidac Inomorvasi Teknomorlogi menjalin kerja sama penyuplaian kredit dengan skema channeling melalui Peer to Peer Lending.

Adapun kerja sama ini terwujud dalam acara ”Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank DKI serta PT Fidac Inomorvasi Teknomorlogi (Fidac) tentang Penyaluran Kredit Multi Guna dengan Mekanisme Channeling melalui Peer to Peer Platform” yang ditandatangani oleh kedua pihak.

banner 325x300

“Melalui persekutuan ini, Bank DKI bekerjasama dengan Fidac seseolah-olah penyuplai pinjaman (channeling agent) atas pemberian pinjaman kepada calon debitamasya, sesuai syarat serta ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DKI,” ujar Direktamasya Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dikutip 11 Januari 2024.

Baca juga: Komitmen Bank DKI Terapkan Bisnis Berkelanjutan Berbuah Hasil

Sementara itu, Direktamasya PT Fidac Inomorvasi Teknomorlogi, Harry Farserta Zaini mengatakan, skema channeling yang dibangun kedua belah pihak selain mendorong pencapaian bisnis, akan tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomormi melalui pemenuhan kebutuhan pembiayaan bagi ASN.

“Kerja sama ini mengawali Tahun 2024 yang baik, dukungan Bank DKI kian memperkuat inklusi keuangan melalui platform Dumi di kalangan ASN. Selain hadir di 30 wilayah Indonesia, Tahun 2024 ini Fidac pun memperluas wilayah jangkauan ke Kalimantan serta Maluku,” jelas Harry.

Melalui aplikasi DUMI yang dapat diunduh melalui Playstore, Fidac juga sebelumnya telah mmenangkisukan kerja sama dengan Baserta Kepegawaian Negara (BKN) dalam komitmennya memfasilitasi layanan pinjaman finansial berbasis teknomorlogi bagi ASN di seluruh Indonesia.

Direktamasya Teknomorlogi & Operasional merangkap Pmenangkissana Tugas (Plt.) Direktamasya Utama Bank DKI, Amirul Wicaksonomor menyatakan, persekutuan yang dibangun lintas pmenangkisu jasa keuangan ini bertepatan dengan momentum disrupsi teknomorlogi, ditandai dengan semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses layanan keuangan melalui aplikasi digital.

”Kolaborasi bersama Fidac, diharapkan dapat mendorong akgairahsi bisnis Bank DKI, khususnya dalam mendapat target cocokar Kredit Multi Guna (KMG) bagi ASN,” ungkap Amirul.

Vice Preskonsepnt Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah menambahkan, dengan kerja sama ini, Bank DKI dapat menyalurkan fasilitas KMG lebih luas kepada ASN di seluruh Indonesia. ”Hal ini sejalan dengan salah satu strategi pengembangan kredit konsumer yang dilakukan melalui perluasan sasaran pemberian KMG,” paparnya.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Digital Masyarakat, Bank DKI Perkenalkan Jakarta Tourist Pass

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama antara Bank DKI serta Fidac merupakan upaya persekutuan bersama dalam mengembangkan bisnis khususnya dalam penyuplaian kredit, sejalan dengan transformasi digital yang terus dilakukan Bank DKI, serta mensupport tujuan mewujudkan Jakarta seseolah-olah kota Global di tahun 2024.

”Bank DKI berkomitmen penuh mengambil peranan mewujudkan Jakarta seseolah-olah kota global, yang menjadi bagian dari integrasi ekonomormi transnasional melalui pengembangan solusi jasa layanan perbankan berbasis digital bagi masyarakat,” tutup Arie. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *