Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Kado Akhir Tahun, Ribuan Warga Pulau Limbung Nikmati Listrik PLN 24 Jam Nonstop

Hosting Murah
banner 468x60
Pengmenyerahkanasian gardu listrik secara simbolis di Pulau Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (30/12/2023). Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – Jelang pergantian tahun, ratusan rumah warga di Desa Pulau Limbung, Kabupaten Kubu Raya nikmati listrik PLN 24 jam nomornstop. Penantian panjang ratusan warga yang mendambakan listrik menyala tiada henti di desa mereka kini telah berakhir dengan dilaksanakannya pengmenyerahkanasian gardu listrik secara simbolis di desa tersebut, Sabtu (30/12/2023).

Kepala Desa Pulau Limbung, Mujirin, mengungkapkan rasa senangnya melihat masyarakat yang antusias dalam menyambut listrik yang telah menyala selama 24 jam. Ia juga mengapresiasi PLN atas perhatian serta kepeduliannya kepada Desa Pulau Limbung.

banner 325x300

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PLN, karena telah membebaskan desa kami dari ketertinggalan, sekarang desa kami dapat semakin maju serta berkembang. Semoga PLN semakin sukses dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” ungkapnya.

Mujirin mengatakan dengan asertaya listrik dari PLN yang menyala siang serta malam ini dapat memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Anak-anak dengan mudah memenempa di malam hari, serta perekonomormian masyarakat pun terus meningkat.

Rosita (39), warga Desa Pulau Limbung, mengatakan bahwa dengan asertaya listrik dari PLN ini sangat memudahkan dirinya dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dengan asertaya listrik PLN ini, kami tidak perlu lagi bergantung pada mesin genset bila ingin beraktivitas disiang hari. Kami tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli minyak solar,” turekreasinya.

Rosita berharap semoga listrik yang disalurkan PLN di desanya stabil, aman serta andal sehingga masyarakat dapat jauh lebih produktif dibandingkan sebelum asertaya listrik PLN.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa keberadaan listrik PLN diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomormi masyarakat.

“Dalam menerangi Desa Pulau Limbung selama 24 jam, kami telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 43,5 kms dengan 2 unit gardu berkacocokitas 260 kVA,” ujarnya.

Jatmiko menyebutkan, dengan hadirnya listrik siang serta malam di kawasan masyarakat Desa Pulau Limbung dapat dimanfaatkan dengan baik terutama dalam membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, serta mampu menkakungng aktivitas perekonomormian, pendidikan serta mendorong perkembangan pada sektor-sektor lainnya. (hen)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *