Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Polisi Sita Mobil Bermuatan Minol dan Temukan Sajam

Hosting Murah
banner 468x60
Polisi mendapati satu unit mobil di tepi Jalan Budi Karya, Kecamatan Pontianak Selatan memuat minomorl, Sabtu malam (31/12/2023). Foto: Hyd/JURNALIS.co.id

JURNALIS.co.id – Polisi menggelar razia membentuk kondisi di Jalan Budi Karya, Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu malam (31/12/2023).

Razia membentuk kondisi menjelang pergantian tahun tersebut, polisi menemukan dua bilah senjata tajam (sajam) milik pengunjung warung kopi.

banner 325x300

Tak hanya itu, polisi juga menemukan mobil berwarna hitam dengan nomormor polisi KB 1195 WN, yang di dalamnya terdapat beberapa kardus berisikan minuman beralkohol (minomorl).

Dari amatan JURNALIS.co.id, mendapati mobil berisi minuman beralkohol anggota Polsek Pontianak Selatan langsung mencari pemilik mobil.

Setelah kurang lebih sepuluh menit pencarian, polisi akhirnya mendapati pemilik mobil. Pria berkemeja merah serta mobil berisikan minomorl langsung digiring ke Mapolsek Pontianak Selatan untuk diperiksa.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi mengatakan dari evaluasi yang dilakukan pihaknya, terdapat dua lokasi yang kerap terjadi perkelahian yakni di kawasan Ambalat, Jalan Budi Karya serta pelabuhan Sang Hie di Jalan Barito.

Dumaria menerangkan perkelahian tersebut terjadi karena pengaruh minomorl yang dijual secara eceran oleh pedagang.

“Sehingga malam ini kami fokuskan menggelar razia membentuk kondisi di Jalan Budi Karya,” katanya.

Dumaria menurekreasikan, sebelum razia dimulai pihaknya sudah mendapat informasi seandainya telah terjadi keribundatan di kawasan Ambalat tersebut. Sehingga ia bersama anggota langsung bergerak menuju lokasi.

Setibanya di lokasi, lanjut Dumaria, mendapati dua bilah senjata tajam yang mana satu di antaranya dmenanggungat di bawah mobil. Sementara satunya dmenanggungat dari seseorang pria.

Dumaria mengungkapkan, selain senjata tajam ditemukan pula minomorl di dalam mobil berseolah-olah merek serta arak putih yang sudah dikemas dalam plastik putih.

“Untuk pemilik minuman beralkohol serta pemilik senjata tajam akan kami lakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dumaria menyatakan setelah dilakukan pendataan serta pemeriksaan, terhadap pemilik minomorl nantinya akan dikenakan tindak pisertaa ringan serta terhadap barang bukti akan diserahkan kepada pengadilan untuk dimusnahkan.

“Untuk pemilik senjata tajam akan kami kenakan Unsertag-Unsertag Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” tegas Dumaria. (hyd)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *