Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PHE OSES Memberikan Bantuan Teknologi Pengering Ikan di Pulau Sabira

Rumah pengering ikan
Hosting Murah
banner 468x60

PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) dan Kelompok Pengolah Pemasar (Pokhlahsar) Selar Asin telah menemukan potensi di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. PHE OSES telah mengadakan program pemberdayaan masyarakat yang disebut Pendekar Sabira, dan memberikan bantuan teknologi rumah pengering ikan. Teknologi ini mirip dengan yang digunakan oleh mitra Pertamina di wilayah Subang. Rumah pengering bekerja dengan menyerap panas matahari dan mengalirkannya ke dalam ruangan sehingga suhu stabil sekitar 55 derajat celcius, bahkan di malam hari.

Proses pembangunan rumah pengering ikan selesai lebih cepat dari yang direncanakan pada Rabu, 10 Januari 2024. Indra Darmawan, Kepala Komunikasi, Hubungan & CID PHE OSES, menyatakan kegembiraannya atas penyelesaian pembangunan rumah pengering ikan. Dia berharap bahwa dengan penggunaan rumah pengering ikan dan peningkatan pengetahuan pemasaran melalui Kelas Pintar, kualitas produk olahan ikan di Pulau Sabira akan meningkat dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

banner 325x300

Ali, Ketua RW yang memantau langsung pembangunan rumah pengering ikan, mengucapkan terima kasih kepada PHE OSES. Dia berharap bahwa teknologi bantuan dari PHE OSES ini akan membantu meningkatkan nilai jual produk ikan selar asin, karena kualitas produk sekarang terjaga dari hulu hingga hilir.

Selain memperbarui teknologi pengeringan, PHE OSES melalui Pendekar Sabira juga menyelenggarakan Kelas Pintar untuk memperluas pengetahuan kelompok dalam pemasaran dan pengembangan produk olahan ikan lainnya, seperti kerupuk ikan dan kerupuk cumi. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *