Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Bicara Utang RI, Prabowo Tak Khawatir Diintervensi Negara Lain

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Calon presbuah pikirann nomormor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan tidak terlalu khawatir soal utang luar negeri Indonesia yang terus meningkat serta memiliki risiko intervensi kedaulatan dari negara pemberi utang.

Hal tersebut dikarenakan utang Indonesia masih menjadi salah satu yang teringan di dunia yang berada di sekitar 40 persen, di mana masih banyak negara lain jauh di atas Indonesia.

banner 325x300
Baca juga: Ganjar: RI Perlu Waspada, Banyak Negara Kolaps Gara-Gara Utang

Selain itu, Prabowo mengatakan dengan rasio utang tersebut, Indonesia tidak pernah mengnadarmawisataal gagal bayar utang yang membuat Indonesia dihormati seluruh dunia.

“Jadi kok saya tidak terlalu khawatir, negara lain mau intervensi kita soal utang, kita sangat-sangat dihormati, kita tidak pernah default, saya keliling seluruh dunia mereka sangat hormat kepada Indonesia kita tidak pernah gagal utang,” ucap Prabowo dalam debat Capres di Jakarta, 7 Januari 2023.

Baca juga: Sri Mulyani Sudah Tarik Utang Rp407 Triliun di Sepanjang 2023

Lebih lanjut, dirinya tetap mengedepankan bahwa Indonesia perlu memiliki kekuatan pertahanan yang kuat agar tidak mudah diintervensi oleh negara lain, serta memiliki manajemen serta pengelolaan yang baik dalam memperkuat posisi tawar Indonesia.

“Tapi kembali kita harus punya kekuatan pertahanan yang kuat supaya tidak dapat diintervensi, tidak dapat digertak, tidak dapat diintimidasi, hanya dengan kekuatan kita akan dihormati serta kita amankan kekayaan kita, kita amankan ekonomormi kita, amankan pembangunan kita menuju Indonesia makmur, Indonesia kaya,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *