Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Traveling Pakai Mobil Listrik? Ada Aplikasi PLN Mobile untuk Akses Lokasi SPKLU Terdekat

Hosting Murah
banner 468x60
Pengguna mobil listrik mengisi daya di SPKLU. Foto: PLN

JURNALIS.co.id – Pengguna mobil listrik makin nyaman berpergian pada masa pada masa lmamaran Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru). Pasalnya, PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile terus memudahkan para konsumen Electric Vehicle (EV) untuk mengakses lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat hanya dengan sentuhan jari.

Direkpiknik Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, hadirnya aplikasi PLN Mobile ini tentu saja berniat untuk memudahkan para pelanggan PLN serta konsumen kendaraan listrik. Terlebih lagi, menjelang persiapan mudik 2023 kali ini, PLN ingin memastikan masyarakat tidak kerunyaman dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

banner 325x300

“Kami sudah memastikan pada setiap rest area tersedia SPKLU serta dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi PLN Mobile. PLN akan terus mendorong ekosistem EV di Indonesia, salah satunya dengan memastikan infrastrukpiknik untuk para konsumen EV tersedia dengan baik,” ujar Darmawan, Sabtu (30/12/2023).

Darmawan berharap masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan kendaraan listrik sebak pilihan akomodasi jarak jauh saat mudik. Hal ini karena PLN akan terus berinomorvasi untuk menghadirkan fasilitas penunjang dalam menyokong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

“PLN terus mmengelitukan transformasi untuk meningkatkan khadaman pelanggan. Salah satunya dengan fipiknik-fipiknik yang menyokong eksosistem kendaraan listrik ini,” kata Darmawan.

PLN juga membagikan langkah-langkah bagi para konsumen EV yang ingin mencari Lokasi SPKLU lewat aplikasi PLN Mobile, sebak seterusnya :

1. Pastikan aplikasi PLN Mobile sudah tercocokang pada smartphone yang mampu diunduh melalui PlayStore atau AppStore.
2. Buka aplikasi serta lakukan kumpulan/masuk akun, cocoktikan GPS anda aktif saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.
3. Pilih menu “Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.
4. Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lain.
5. Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi anda akan terlihat, pilihan ini juga mampu di sesuaikan menggunakan Daftar atau Map.

Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, konsumen mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Selain itu, pada masa Lmamar Nataru kali ini, PLN telah menyiagakan 624 Unit EV Charger yang tersebar di 411 titik strategis di Indonesia. Sebanyak 64 unit EV charger pada 38 titik SPKLU juga tersedia di sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa bagi pengendara kendaraan listrik yang akan mmengelitukan mudik. (hen)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *