Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Pemberian Mobil Listrik ke Pejabat Kementerian BUMN Diberikan oleh Erick Thohir

Hosting Murah
banner 468x60

Menteri BUMN Erick Thohir telah memulai upaya untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu langkah terbarunya adalah mengganti kendaraan dinas seluruh pejabat Eselon I dan Eselon II dengan mobil listrik mulai Rabu (3/1). Menurut Erick, penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas merupakan langkah strategis dalam transisi energi di ekosistem BUMN. Langkah ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Erick menyatakan bahwa langkah ini merupakan komitmen untuk masa depan Indonesia dan merupakan upaya partisipasi dalam penggunaan kendaraan listrik (EV). Selain itu, beralih ke kendaraan listrik juga memberikan kontribusi pada tiga tujuan utama. Pertama, menjaga kualitas udara yang lebih bersih. Kedua, mendukung program hilirisasi industri hijau yang didukung oleh Presiden RI. Ketiga, mendorong efisiensi energi. Erick menambahkan bahwa penggunaan kendaraan listrik dapat menghemat bahan bakar hingga 60%.

banner 325x300

Erick juga menyampaikan apresiasi kepada PLN atas dukungannya dalam merealisasikan penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Direktur Utama PLN, Darmawan Prosodjo, menyatakan komitmen PLN untuk terus mendukung pemerintah dalam transisi energi dengan membangun infrastruktur yang mendukung ekosistem kendaraan listrik. PLN telah membangun SPKLU Fast Charging di Kantor Kementerian BUMN dan juga fasilitas pengisian daya di tempat tinggal pejabat Kementerian BUMN.

Untuk mempercepat pertumbuhan SPKLU, PLN juga menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pelaku usaha, perbankan, mal, kantor, swasta, dan operator jasa transportasi. Saat ini, terdapat lebih dari 900 SPKLU yang beroperasi di 411 lokasi di seluruh Indonesia, dengan 624 SPKLU dikelola oleh PLN. Lokasi-lokasi ini meliputi Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan penggunaan kendaraan listrik dapat semakin ditingkatkan di Indonesia. Ini adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *