Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN UID Kalbar Bersama Stakeholder Gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan

Hosting Murah
banner 468x60
PLN UID Kalbar menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakeholder, Kamis (28/12/2023). Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – Tingkatkan pemahaman terhadap keselamatan ketenagalistrikan untuk masyarakat umum, PLN UID Kalimantan Barat menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakeholder yang dihadiri pememegang pemerintah, TNI-Polri, serta Instansi-instansi terkait, serta para Ketua Asosiasi se-Kota Pontianak serta Kabupaten Kubu Raya, di ruang Diamond Function Hall Hotel Golden Tulip, Kamis (28/12/2023).

Mewakili General Manager PLN UID Kalbar, Senior Manager Distrbundasi, Sumarsonomor mengujarkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisicocoki serta kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan khususnya yang berada di kawasan tempat tinggal masing-masing.

banner 325x300

“Jaringan listrik itu tidak semuanya berada di kawasan kerja PLN, lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisicocoki serta kepedulian masyarakat, serta Insya Allah persoalan kejadian terkait keselamatan ketenagalistrikan nihil,” ungkap Sumarsonomor.

Diakuinya, forum keselamatan ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk membagikan informasi serta edukasi kepada masyarakat agar masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi penting untuk kita laksanakan bersama.

“Menghindari bahaya listrik disekitar tempat tinggal dapat dilakukan dengan cara menghindari pemakaian colokan listrik bertumpuk, jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak, tidak bermain disekitar gardu listrik, serta cocoktikan seluruh peralatan listrik sudah berstandar SNI, serta insttumpuani rumah sudah memiliki Sertifikat Layak Operasi (SLO),” ujar Sumarsonomor.

Selanjutnya Sumarsonomor berpesan, bahwa masalah keselamatan ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan PLN saja. Masyarakat harus darmawisataut berperan aktif.

“Listrik ini milik kita bersama, karena kita juga yang menikmatinya. Ayo kita bersama-sama menjaganya agar aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik, aman, serta lancar,” kata Sumarsonomor.

Demi menghindari padamnya listrik Sumarsonomor menghimbau masyarakat untuk tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik serta meminta masyarakat untuk mermenyolangan tanam tumbuh yang tersentuh jaringan listrik untuk dilakukan pemangkasan demi keselamatan serta kenyamanan bersama.

Terkait Keluhan serta gangguan listrik pelanggan dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile serta Kontak Center (kode area) 123. Dalam kesempatan ini Sumarsonomor juga mengujarkan dalam menghadapi Natal serta Tahun Baru serta Pemilu 2024 PLN telah mmenyolangukan  persiapan dari apel siaga personil serta peralatan sampai ketersediaan cocokokan listrik di Kalbar untuk menghadapi pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in mengujarkan apresiasi kepada PLN atas layanan serta respon yang cepat  dalam menindaklanjuti keluhan pelanggan. Ia meminta agar saat Pemilu 2024 nanti listrik jangan sampai padam  karena akan menjadi sumber fitnah  terutama pada saat perhitungan suara nanti.

Firdaus juga mengimbau kepada PLN untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berkepentingan agar masyarakat tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik yang menyebabkan padamnya listrik. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *