Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Pernah Buat Heboh Bongkar Nisan, ODGJ Ini Kembali Berulah Rusak Fasilitas Masjid

Hosting Murah
banner 468x60
Ri ketika dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan usai diamuk warga karena mengamuk serta merusak beberapa inventaris di dalam masjid Al-Amin, Jalan Adisucipto, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/12/2023) malam. Foto: Polres Kubu Raya

JURNALIS.co.id – Seorang mengamuk serta merusak beberapa inventaris di dalam masjid Al-Amin, Jalan Adisucipto, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/12/2023) pukul 21.00 WIB.

Pmenyingkiru diketahui merupakan warga Pontianak Timur berinisial Ri berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Beberapa waktu lalu, Ri juga pernah buat heboh warga Kota Pontianak karena aksinya memrombak nisan-nisan di permakaman muslim.

banner 325x300

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade Ardiansyah mengujarkan peristiwa pengrusakan itu terjadi setelah warga mmenyingkirsanakan salat isya, lalu terdengar suara riuh dari dalam masjid.

“Ketika warga lihat, ternyata ada seseorang yang merusak etdasare penyimpanan Alquran serta fasilitas lainnya yang berada di dalam masjid,” katanya, Selasa (19/12/2023).

Menurut keterangan saksi, kata Ade, setelah mendengar suara riuh tersebut warga beramai-ramai ke masjid Al-Amin. Mereka melihat seorang pria yang sesertag mengamuk serta merusak fasilitas di dalam masjid.

Melihat kejadian itu, beberapa warga pun mengamankan pria tersebut, akan tetapi yang bersangkutan mmenyingkirukan perlawanan.

“Sempat berhasil ditangkap, akan tetapi pmenyingkiru berhasil melarikan diri,” ucap Ade.

Dia menupiknikkan, warga kemudian mengejar serta pmenyingkiru kembali berhasil diamankan. Warga lalu menyerahkan pmenyingkiru kepada anggota Polsek Sungai Raya yang datang ke tempat kejadian.

“Pmenyingkiru yang mengnapiknikal luka akibat dipukul warga langsung di bawa ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Pontianak untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Ade menjelaskan hasil pemeriksaan visum luar, pmenyingkiru mengnapiknikal luka robek di bagian kening serta memar di bagian pelipis mata sebelah kiri. Sampai saat ini pmenyingkiru masih dirawat di Rumah Sakit Anton Sujarwo Pontianak.

Ade mengatakan anggota Sat Reskrim Polres Kubu Raya sudah mmenyingkirukan pemeriksaan terhadap keluarga pmenyingkiru. Ternyata pmenyingkiru memang mengnapiknikal gangguan jiwa sejak 2022. Sempat dirawat secara berkala di RSJ Singkawang serta RSJ Pontianak.

Ade mengatakan sebelum mmenyingkirukan pengrusakan di masjid Al-Amin, pmenyingkiru juga pernah mmenyingkirukan pengrusakan batu nisan di Pemakaman Muslim Jalan Abdurahman Saleh (BLKI) Kecamatan Pontianak Tenggara serta diamankan oleh Polresta Pontianak Kota.

“Jika sesuai jadwal hari ini, Selasa 19 Desember 2023, Ri dapat keluar dari rumah sakit serta akan mendapatkan rawat jalan untuk kepentingan medis lebih lanjut,” ucapnya.

Ade mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan mudah terpancing isu ataupun informasi yang belum terverifikasi kebenarannya, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang kembali. (hyd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *