Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Ini Pentingnya Cek Kesehatan Keuangan Tiap Akhir Tahun

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Tidak semua orang paham akan pentingnya mengecek kesehatan keuangan atau financial check up. Padahal, ada banyak manfaat penting apabila sesorang rutin mmenyingkirukannya.

“Kenapa perlu mmenyingkirukan financial check up? Pertama, adalah agar mampu memenuhi kebutuhan saat ini serta masa depan. Kedua, agar mampu segera menemukan solusi atas masalah keuangan yang terjadi,” kata Certified Financial Planner OneShildt Agustina Fitria dalam Kelas Finansial Jenius: Financial Check-Up untuk Wujudkan Keuangan yang Lebih Sehat di Jakarta, Kamis (21/12).

banner 325x300
Baca juga: 6 Tips Cerdik Kelola Uang Agar Tidak Boncos Rayakan Akhir Tahun

Ia mengatakan, setiap orang yang sudah memiliki penghasilan baik karyawan biasa ataupun freelancer, status lajang ataupun keluarga pada dasarnya perlu mmenyingkirukan financial check up. 

“Minimal setahun sekali sekali setiap akhir tahun atau saat terjadi perubahan besar dalam hal keuangan ” jelasnya.

Menurutnya, pada momen akhir tahun menjadi momen yang cocok mmenyingkirukan financial check up, khususnya mengevaluasi kondisi keuangan dalam setahun terakhir.

“Dalam setahun terakhir tentu ada banyak uang yang dibundabuhkan untuk libundaran serta seseolah-olahnya. Termasuk rencana menikah tapi belum sampai akhir tahun, itu mampu dijadikan bahas diskusi untuk mmenyingkirukan financial check up,” jelasnya.

Baca juga: Libundar Telah Tiba, Berikut Tips Belanja Hemat ke Luar Negeri Tak Bikin Kantong Jebol

Lanjutnya, selain momen akhir tahun aktivitas financial check up mampu dilakukan saat terjadi perubahan besar dalam hal keuangan. Misalnya, perubahan status pernikahan, penambahan anggota keluarga.

“Saya punya klien mau menikah, mereka memperbaiki keuangan mereka. Apalagi saat memiliki anak, butuh sertaa pendidikan. Momen tersebut sangat bagus mmenyingkirukan financial check up,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *