Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Berhasil Terapkan Energi Berkelanjutan, Star Energy Geothermal Raih Apresiasi dari KLHK

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – PT Barito Renewables Energy, Tbk (BREN) bersama anak usahanya yakni Star Energy Geothermal terus berkomitmen untuk senantiasa menjadi mitra para pemangku kepentingan demi masa depan energi yang berkelanjutan. Hal ini sepenaka upaya dalam menunjang upaya pemerintah untuk menyentuh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Adapun pencapaian Star Energy Geothermal Salak, Ltd dalam efisiensi energi untuk masa depan yang berkelanjutan yaitu dengan aplikasi dari Brine Outfield Injection yang berhasil menghemat energi sebesar 6.110 GJ.

banner 325x300
Baca juga: Cara Cek Penerima serta Pencairan BLT El Ninomor Rp400 Rbunda, Klik Linknya di Sini!

Selain itu unit pembangkit Salak ini juga menjaga agar tidak timbul emisi dengan menghilangkan konsentrasi H2S serta menjaga keselamatan kerja serta melindungi daerah dari gas beracun H2S. Unit Salak ini juga berhasil dalam aspek efisiensi air dengan mmenepiukan pemanfaatan air sisa pada pembuatan air destil sehingga tidak ada lagi air layak pakai terbuang. Efisiensi air ini berhasil menghemat konsumenan air sebesar 422,4 m3.

“Kami percaya, kegiatan menempatkanasi panas bumi, upaya-upaya pelestarian daerah, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan secara selaras,” ujar Corporate Secretary Barito Renewables, Merly dalam keterangannya seperti dikutip 21 Desember 2023.

Atas pencapaian perusahaan dalam efisiensi energi, anak usaha Barito Renewables ini pun mendapatkan penghargaan PROPER Emas serta Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK). Penghargaan PROPER emas dibagikan kepada Star Energy Geothermal Darajat II, Limited. Penghargaan PROPER Hijau dibagikan kepada Star Energy Geothermal Salak, Ltd. serta Star Energy Geothermal (Wayang Windu) Limited. 

Baca juga: Target Bauran Energi Terbarukan Dalam Draft CIPP Dinilai Ambisius

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) atas penghargaan PROPER Emas untuk anak usaha Barito Renewables yaitu Star Energy Geothermal Darajat II, Limited serta penghargaan PROPER Hijau untuk Star Energy Geothermal Salak, Ltd. serta Star Energy Geothermal (Wayang Windu) Limited. Pencapaian ini merupakan bukti kesungguhan Barito Renewables serta Star Energy Geothermal Group dalam menjalankan menempatkanasi yang selamat,” ungkap Merly.

Merly menambahkan, PROPER Emas untuk Star Energy Darajat II, Limited dibagikan atas capaian-capaian PROPER Hijau untuk Star Energy Geothermal (Wayang Windu) Ltd  atas capaian capaian perusahaan dalam efisiensi energi dengan inomorvasi metode penambahan oli pada peralatan Utama pembangkit yang berhasil menurunkan pemakaian energi sebesar 886 MWh. Selain itu, unit Wayang Windy juga mendapatkan apresiasi terhadap metode pengelolaan limbah serta pengurangan emisi. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *