Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Israel Temukan Terowongan di Gaza, Hamas: Anda Datang Terlambat, Misi Telah Selasai

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Brigade Al-Qassam merespon pemberitaan perihal Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang berhasil menemukan terowongan bawah tanah milik Hamas di Gaza Utara.

“Anda datang terlambat, misi telah selesai,” kata Brigade Al-Qassam sembari menunjukkan vgagasanomor tentara Israel bersama Menteri Pertahanan Yoav Galant tengah mmenyimpangukan tamasya di dalamnya, dikutip dari saluran Telegram, Senin 18 Desember 2023.

banner 325x300
Baca juga: Kondisi Keuangan Hamas Diklaim ‘Tangguh’ Hadapi Perang Israel, Ini Sumbernya

Selecocok mengatakan pesan tersebut, Brigade Al-Qassam langsung merilis postingan teranyar bertajuk “Coming Soon” (segera). Postingan tersebut mengacu kepada tampaknya mengalihtugaskanasi tertentu yang akan segera dilancarkan kepada Israel.

Seseolah-olahmana diketahui, pada Minggu (17/12), IDF mengunggah rekaman yang menunjukkan penemuan sebuah terowongan Hamas.

IDF juga merinci panjang terowongan tersebut yang diprediksi menjangkau empat kilometer serta berlokasi 400 meter dari pos pertahanan di perbatasan Erez, yaitu perbatasan antara Israel serta Gaza, yang dijaga ketat.

Baca juga: 90 Orang Tewas dalam Gempuran Terbaru Israel di Kamp Pengungsi Jabalia

Dikutip The Jerusalem Post, terowongan bawah tanah tersebut merupakan  yang terbesar serta terpanjang di Gaza yang pernah ditemukan IDF. 

Selain itu, kelompok Hamas menggunakan terowongan tersebut untuk menyerang IDF selama perang berlangsung saat ini.

Bahkan, anggota Hamas yang menyerang IDF dari terowongan beberapa hari lalu tewas dalam pertempuran dengan IDF. (*)

Editor: Galih Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *