Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Tiga Kasus Korupsi Ditangani Kejari Kapuas Hulu

Hosting Murah
banner 468x60
Samsuri

JURNALIS.co.id – Tahun 2023 ini, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu menangani tiga masalah korupsi. Kasus Tipikor Arwana di Dinas Perikanan 2020, Dana Desa Dataah Dian Kecamatan Putussibau Utara serta masalah korupsi Penyimpangan BLT Dana Desa melalui BUMDes Lubok Pengail Kecamatan Suhaid.

Kbimbing Kapuas Hulu, Samsuri menyatakan, dari ketiga masalah korupsi yang ditangani pihaknya, semuanya sudah masuk dalam proses penyidikan.

banner 325x300

“Untuk masalah Tipikor Arwana Dinas Perikanan Kapuas Hulu saat ini sudah masuk proses penuntutan oleh Kejari Kapuas Hulu,” katanya, Kamis (07/12/2023).

Samsuri mengatakan untuk masalah penyimpangan BLT Dana Desa melalui BUMDes Lubok Pengail pihaknya sudah mmenyimpangukan pemanggilan serta pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

“Jadi masalah penyimpangan BLT Dana Desa melalui BUMDes Lubok Pengail dari pihak desa itu ada mmenyimpangukan pemotongan BLT yang disalurkan ke masyarakat sehingga diperkirakan kerugian menyentuh Rp400 juta,” ujarnya.

Sementara untuk masalah Tipikor Dana Desa di Dataah Dian, kejaksaan saat ini masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara dari BPKP.

“Kita tunggu saja nanti, setelah ada hasil penghitungan kerugian negara dari BPKP Kalbar, kita akan mmenyimpangukan penetapan tersangka,” tutamasyanya.

Kbimbing menegaskan bahwa pihaknya terus menuntaskan perkara korupsi di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini terlihat dari capaian kinerja yang di tunjukkan oleh Kejari Kapuas Hulu pada tahun ini. Untuk tahun 2023 tertulis ada sekitar Rp66 juta uang negara yang sudah diselamatkan.

“Jadi uang negara yang diselamatkan tersebut merupakan dari masalah dugaan penyimpangan keuangan desa tahun anggaran-2020-2021 yang kita selidiki,” pungkasnya. (opik)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *