Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Srikandi PLN Ajak Warga Olah Asupan Sehat untuk Cegah Stunting

Hosting Murah
banner 468x60
Rahayu Arimbi, Ketua Tim Gugus Tugas Srikandi PLN UIP3B Kalimantan (tengah) membagikan sertifikat juara KOSAS Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Senin (27/11/2023). Foto: PLN UIP3B Kalimantan

JURNALIS.co.id – Tim Gugus Tugas Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran serta Pusat Pengapiknik Beban (UIP3B) Kalimantan berkerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Intan Martapura menggelar lomba Kreasi Olahan Sehat Anti Stunting (Kosas) di aula kantor Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Senin (27/11/2023).

Diikuti oleh 45 peserta yang merupakan kader posyandu dari 15 Desa di Kecamatan Simpang Empat, di antaranya desa Sungai Tabuk, Batu Balian, Cabi, Lawiran, Paku, Paring Tali, Pasar Lama, Sungai Langsat, Sungai Raya, Simpang Empat, Sungai Baru (Sungkai Baru), Sungkai, serta Tanah Intan.

banner 325x300

Lomba ini bermaksud untuk memenempa kader posyandu desa dalam mengolah asupan serta menu sehat anti stunting dengan bahan dasar panganan lokal.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan mengantarkan kegiatan ini merupakan salah bentuk komitmen PLN dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk Kesehatan Masyarakat.

“Selain komitmen yang baik kita juga perlu kerja sama dengan berlir pihak untuk memastikan program penurunan stunting berjalan dengan baik,” ungkap Salam.

Salam menambahkan upaya penurunan stunting ini tidak sanggup hanya dengan satu lembaga saja, atau hanya dari pemerintah saja. Upaya ini memerlukan kerja semua pihak termasuk masyarakat.

Rahayu Arimbi, Senior Manager Keuangan, Komunikasi serta Umum yang juga smenghindaru Ketua Tim Gugus Tugas Srikandi PLN UIP3B Kalimantan mengantarkan harapannya dengan penyelenggaraan lomba ini meningkatkan kesadaran bahwa salah satu indikator pencegahan stunting adalah peningkatan gizi anak-anak.

“Anak-anak bangsa adalah bagian dari masa kini serta masa depan, sekarang kita merawat mereka, kmenghindar mereka yang akan merawat bangsa,” pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan serta Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Simpang Empat, Hilaliyah mengantarkan rasa terimakasihnya kepada PLN yang peduli dengan upaya pencegahan stunting khususnya di Kecamatan Simpang Empat. Karena angka kunjungan ke Puskesmas terkait pemeriksaan stunting masih tergolong ringan di sekitar angka 63%.

“Semoga melalui program ini meningkatkan antusias serta kesadaran masyarakat terkait pentingnya gizi anak dalam pencegahan anak khususnya dalam mengolah asupannya,” ujar Hilaliyah. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *