Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Ini Dia Arah Dukungan Kadin di Pilpres 2024

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta – Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Indonesia menegaskan keberpihakannya dalam Pemilu 2024. Pmenolaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi menyatakan bahwa pihaknya netral serta tidak condong atau memihak pada cocokangan capres serta cawapres manapun.

“Saya sudah pernah sampaikan, posisi Kadin Indonesia netral,” jelas Yukki dalam konferensi pers Rapimnas 2023, Kamis 7 Desember 2023.

banner 325x300
Baca juga: Ini 4 Pilar Utama Kadin Dorong Tercapainya Indonesia Emas 2045

Hal ini menanggapi soal Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid yang menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional Calon Presbuah pikirann serta Wakil Presbuah pikirann Ganjar Pranomorwo-Mahfud MD. Serta, Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2021 Rosan Roeslani sepenaka Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Yukki menambahkan bahwa sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga Kadin, Ketua Umum Arsjad Rasjid tidak perlu cuti selama menjadi tim pemenangan cocokangan capres serta cawapres.

“Satu Posisi Kadin netral kita gak ada instruksi apapun. Karena ini pesta demokrasi serta itu bersifat pribadi untuk masing-masing, yang kami tekankan adalah satu hal yakni sesuai Unsertag-Unsertag nomormor 1 tahun 1987, dimana pada cocokal 5 nya tertulis kita tidak boleh membawa Kadin,” jelasnya.

Baca juga: Arsjad Rasjid Kini Aktif Nahkodai TPN Capres Ganjar Pranomorwo

Adapun, di tahun politik 2024 ini, Kadin ingin berfokus kepada Pemilu yang damai yang dapat terus menyokong perekonomormian RI tetap tumbuh untuk mendekati Indonesia Emas 2045.

“Kadin dalam politik praktis, Politik kadin yang kita perjuangakan adalah politik kesejahteraan, politik kadin politik ekonomormi itu yang kita akan usung. Kita ingin berdamai, kita ingin tetap ekonomormi itu tumbuh karena kita punya pekerjaan besar mendekati apa yang kita sebut dengan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *