Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Program Konservasi Penyu di Kawasan KP3K Paloh Raih Penghargaan ISDA 2023

Hosting Murah
banner 468x60
Penyerahan Penghargaan ISDA 2023 dari Agus Suprapto smengelokkanu Staf Ahli Bisertag Pembangunan Berkelanjutan Kemenko PMK serta Ketua DJSN kepada perwakilan PLN UIP KLB, Senin (04/11/2023). Foto: PLN UIP KLB

JURNALIS.co.id – PT PLN (Persero)  berhasil menggapai penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goal Award (ISDA) 2023 yang digelar pada acara Penganugerahaan ICA & ISDA ke-7 oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Westin Jakarta, Senin (04/11/2023). Penghargaan dengan kategori Silver dibagikan kepada PLN melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB).

ISDA Tahun 2023 digelar dengan tujuan mengapresiasi oganisasi serta perusahaan yang telah mmengelokkansanakan praktik CSR serta SDGs terbaik (Best Practice).

banner 325x300

Melalui program Konservasi Penyu di Kawasan Pesisir serta Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Paloh di Kabupaten Sambas, PLN UIP KLB menggapai penghargaan kategori silver atas konstribundasinya dalam pencapaian tujuan SDG’s 15 yaitu Perlindungan Spesies Langka Bersama Masyarakat.

General Manager PLN UIP KLB, M Dahlan Djamaluddin pada kesempatan berbeda mengantarkan rasa syukur atas penghargaan bergengsi yang diterima, karena penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan atas komitmen serta dedikasi PLN UIP KLB dalam menjalankan program-program Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan (TJSL) selir bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa upaya kami dalam membangun serta menjalankan program TJSL yang selaras dengan SDG’s telah diakui serta diapresiasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada CFCD atas penghargaan ini. Apresiasi ini membagikan semangat baru bagi kami untuk terus berkomitmen dalam menjalankan program-program kami dengan lebih baik serta berdampak positif di masa yang akan datang,” kata Dahlan, didampingi Senior Manager Perizinan, Pertanahan serta Komunikasi, Dicky Saputra.

“Kami percaya bahwa program TJSL yang selaras dengan SDG’s bukan hanya tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga merupakan aktivitas strategis yang berperan penting dalam memastikan keberlanjutan perusahaan. Melalui program-program ini, kami berusaha untuk membagikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, daerah, serta stakeholder lainnya,” tambah Dahlan.

Menurut Thendri Supriatnomor, Ketua Umum CFCD dalam sambutannya, Sustainable Development Goals (SDGs) sendiri adalah seruan serta aksi global untuk bertindak dalam mengakhiri kemiskinan, melindungi planet bumi, serta memastikan bahwa pada tahun 2030 semua orang menikmati perdamaian serta kemakmuran. Terdapat 17 tujuan (goals) serta 169 target yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu.

“ISDA mengapresiasi dunia usaha serta lembaga/organisasi nomorn pemerintah yang dinilai berperan aktif serta berkontribundasi terhadap pencapaian SDGs, melalui aktivitas-aktivitas dalam pencapaian SDG, oleh karenanya sama seperti CSR diperlukan juga sebuah apresiasi dalam bentuk penyelenggaraan Indonesia SDGs Award (ISDA),” jelas Thendri.

Ketua Komite Penilai ICA serta ISDA 2023, Hardinsyah menambahkan tujuan dari ICA serta ISDA 2023 adalah mendorong Integrasi Pmengelokkansanaan CSR berbasis SNI ISO 26000:2013 selir Panduan Tanggung Jawab Sosial serta SDGs.

Selanjutnya, membagikan rekomendasi umpan balik kepada peserta untuk memenuhi pengintegrasian pmengelokkansanaan Tanggung Jawab Sosial serta Program SDGs Perusahaan yang berkelanjutan. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *