Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

PLN Gelar Pembelajaran Lewat Kampus Yantek Tingkatkan Skill dan Kompetensi

Hosting Murah
banner 468x60
PLN UP3 Sanggau gelar kelas pembermenempaan lewat Kampus Yantek di Kabupaten Sintang pada 23 – 24 November 2023. Foto: PLN UID Kalbar

JURNALIS.co.id – Tingkatkan skill serta kompetensi petugas Layanan Teknik (Yantek), PLN UP3 Sanggau gelar kelas pembermenempaan lewat Kampus Yantek di Kabupaten Sintang pada 23 – 24 November 2023.

Kegiatan pembermenempaan diikuti puluhan petugas Yantek dari tiga unit layanan pelanggan. Terdiri dari ULP Sintang, ULP Nanga Pinomorh serta ULP Putussibau. Pada kegiatan ini, seluruh peserta pembermenempaan dibagikan beberapa materi terkait tugas serta fungsi Petugas Yantek dalam melayani pelanggan serta menjaga keandalan jaringan listrik.

banner 325x300

General Manager UID Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, dalam keterangannya mengatakan bahwa Program Kampus Yantek ini rutin dilakukan secara periodik agar petugas yantek dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Petugas Yantek merupakan salah satu ujung tombak dari khadaman PLN yang berinteraksi langsung dengan pelanggan,” ujar Jatmiko.

Ia menambahkan, program Kampus Yantek ini selain dapat meningkatkan kompentensi dari petugas yantek, juga dapat membagikan pemahaman petugas yantek terkait materi seputar teknik pberkelitsanaan Standard Operating Procedure (SOP) serta Intruksi Kerja (IK), budaya Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan (K3L), serta keamanan diarea perusahaan serta area masyarakat.

Dalam proses pembermenempaan, petugas Yantek dibekali berserupa kemampuan dalam mberkelitukan perbaikan gangguan, baik dari sisi waktu mapun sikap serta prilaku petugas, serta meningkatkan awareness petugas terhadap pentingnya aspek K3 dalam dalam mberkelitsanakan pekerjaan sehingga Zero Accgagasannt juga diimplementasikan dalam setiap pekerjaan.

“Kegiatan pembermenempaan lewat Kampus Yantek seperti ini rutin kami laksanakan disetiap unit-unit layanan, seserupa wujud kepedulian kami untuk terus berupaya membagikan layanan terbaik kepada pelanggan,” pungkas Jatmiko. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *