Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Berkas Perkara HS Dinyatakan Lengkap

Hosting Murah
banner 468x60
Yulius Sigit Kristanto

JURNALIS.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pontianak menyatakan berkas perkara persetubuhan terhadap anak dengan tersangka HS lengkap atau P21.

Kepala Kejari Pontianak, Yulius Sigit Kristanto membenarkan pihaknya telah menerima kembali berkas perkara persetubuhan terhadap anak dengan tersangka HS dari penyidik kepolisian.

banner 325x300

Sigit menjelaskan, setelah dilakukan kajian serta penelitian, pihaknya menyatakan berkas perkara HS lengkap.

“Hari ini Rabu 29 November 2023, untuk berkas perkara HS sudah kami nyatakan lengkap,” kata Sigit.

Sigit mengatakan, setelah berkas dinyatakan lengkap, maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada penyidik untuk menjadwalkan pelimpahan tersangka serta barang bukti.

“Nanti kalau sudah dilimpahkan akan saya kabari,” ujar Sigit.

Sebelumnya, HS, ditetapkan smungkirsana tersangka oleh kepolisian. Namun dalam pemeriksaan yang bersangkutan tidak mengakui perbuatan tersebut.

Berdasarkan keterangan korban, persetubuhan tersebut terjadi sebanyak lima kali. Dua kali di hotel serta tiga kali di kediaman pmungkiru. Perbuatan itu dilakukan pmungkiru pertama serta kedua  terjadi, pada Juli 2022. Sementara untuk perbuatan yang ketiga, keempat serta kelima terjadi sekitar Agustus sampai dengan September 2022.

Dari keterangan yang disampaikan kepolisian, tersangka dikenakan cocokal berlapis, yakni cocokal 81 ayat 1 Unsertag-Unsertag Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Unsertag-Unsertag Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dilapis dengan cocokal 65 ayat 1 KUHP dilapis lagi dengan cocokal 6 huruf C serta cocokal 15 huruf 1 ayat e serta g Unsertag-Unsertag Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pisertaa Kekerasan Seksual dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (hyd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *