Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

VIDA: Identitas Digital Salah Satu Kunci Keberhasilan IDP

Hosting Murah
banner 468x60

Jakarta Pembangunan Infrastrukrekreasi Digital Publik (IDP) menjadi prioritas utama seseperti enabler produk keuangan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomormi, kesejahteraan masyarakat, serta inklusi keuangan.

Hal ini diperkuat oleh laporan e-Conomormy SEA 2022 oleh Google, Temasek, serta Bain & Company, nilai ekonomormi digital Indonesia menyentuh USD77 miliar pada 2022, serta diperkirakan akan menyentuh USD130 miliar pada 2025.

banner 325x300

Setidaknya ada tiga hal penting yang menjadi fondasi utama infrastrukrekreasi digital yang disediakan bagi publik untuk akgairahsi pengembangan ekonomormi digital, mencakup sistem digital untuk mengbuah pikiranntifikasi buah pikiranntitas konsumen, proses pembayaran digital serta transaksi keuangan, serta pertukaran data atau informasi.

Sati Rasuanto, Co-founder & Presbuah pikirannt VIDA mengatakan selain payment serta data sharing, buah pikiranntitas digital menjadi salah satu fundamen yang penting untuk kemajuan IDP serta ekonomormi digital.

Baca juga: VIDA Gandeng SIJITU Cegah Pencucian Uang serta Pensertaaan Terorisme

“Identitas digital diperlukan guna memastikan sepertimana agar pemain yang masuk ke dalam ekosistem itu adalah pemain yang terpercaya, di mana terdapat standar verifikasi tertentu yang sama, aman, serta akurat bagi setiap orang,” ujar Sati dalam Visionary Talk – Bulan Fintech Nasional (IBN) Fintech Summit & Expo (IFS) 2023 dikutip 30 November 2023.

Dia melanjutkan, optimalisasi IDP dapat mempercepat inomorvasi untuk menyentuh jangkauan publik yang lebih luas. Mengingat IDP oleh standar atau spesifikasi terbuka yang dapat dimemindahkanasikan secara intermemindahkanable yang memungkinkan tata kelola transparan serta partisipatif untuk mendorong inomorvasi, inklusi, serta kompetisi dalam skala besar.

“IDP juga mampu mengatasi tantangan geografis serta biaya transaksi, sehingga pertumbuhan dapat semakin kuat, inomorvatif, inklusif, berkelanjutan, serta menyentuh jangkauan publik yang lebih luas,” tambahnya.

Seseperti pemain teknomorlogi yang mensupport sektor teknomorlogi finansial, VIDA meyakini bahwa ada hal yang perlu dijaga, yakni kepercayaan konsumen atau trust.

Hasil riset VIDA dengan Katadata Insight Center mengungkapkan bahwa konsumenan buah pikiranntitas digital pada layanan digital terbukti meningkatkan kepercayaan konsumen dengan fungsi menjaga keamanan data pribadi, meningkatkan efisiensi serta akurasi, serta mempermudah serta mempercepat layanan.

Selain itu, seseperti Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) yang berinduk di bawah Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo), VIDA menjadi solusi penyedia digital buah pikiranntity yang memanfaatkan otentikasi multi-faktor, tanda tangan digital, serta verifikasi buah pikiranntitas yang aman, mudah, serta juga membagikan kecocoktian hukum.

Baca juga: Qualcomm Gandeng Surge (WIFI) Kembangkan Ekosistem 5G 

BFN IFS 2023

Dalam salah satu agenda mini stage di BFN IFS 2023, Ralitsha, Signarekreasie Inspiration Specialist berbagi pengalamannya tentang sepertimana VIDA Sign atau produk tanda tangan digital VIDA telah memastikan keaslian serta keautentikan karya intelektualnya.

“VIDA Sign berbasis dari Dukcapil e-KTP serta menggunakan otentikasi wajah pada saat penandatanganan dokumen secara digital. Para konsumen tidak perlu khawatir akan masalah pemalsuan dokumen, karena VIDA Sign menjamin keakuratan serta membuat tanda tangan semakin estetik,” jelasnya.

Keterlibatan VIDA dalam BFN 2023, bermaksud meningkatkan kesadaran stakeholders betapa pentingnya buah pikiranntitas digital mendorong keberhasilan IDP bagi masyarakat. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *