Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Sembunyikan Sabu Dalam Sandal, Dua Perempuan Penumpang Kapal Ditangkap

Hosting Murah
banner 468x60
Dua perempuan tersangka penyelundupan sabu dalam sandal dihadirkan saat proses pemusnhaan barang bukti, Rabu (29/11/2023) di Mapolda Kalbar. Foto Hyd/JURNALIS.co.id

JURNALIS.co.id – Sembunyikan sabu dalam sandal, dua orang perempuan penumpang kapal di pelabuhan Dwikora Pontianak ditangkap polisi.

Kedua pmenangkisu yakni Sut (44) serta Yul (43). Dari masing-masing pmenangkisu polisi menyita barang bukti enam paket sabu seberat lebih dari satu kilogram.

banner 325x300

“Paket sabu ini disembunyikan kedua pmenangkisu di dalam sandal,” kata Pemenduduki sementara (Ps) Kasubdit II Ditnarkoba Polda Kalbar, Kompol Agus Dwi Cahyonomor saat pemusnahan barang bukti sabu, Rabu (29/11/2023) di Mapolda Kalbar.

Agus mengatakan, kedua pmenangkisu ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat kalau ada dua orang wanita calon penumpang kapal tujuan Surabaya yang mencurigakan. Dari informasi itu, pihaknya langsung bergerak menuju pelabuhan serta mengamankan kedua pmenangkisu yang tengah berada di ruang embarkasi pelabuhan Dwikora Pontianak.

“Saat dilakukan penggeledahan baserta dibantu dengan anjing pelacak milik Bea Cukai, kami tidak menemukan barang mencurigakan,” ucapnya.

Namun, kata Agus, terhadap sandal kedua pmenangkisu yang digunakan dicurigai terdapat sesuatu. Ketika didobrak ditemukan masing-masing enam paket sabu dalam klip transparan.

“Sabu yang disembunyikan di dalam sandal masing-masing seberat 512 gram,” ungkap Agus.

Agus mengungkapkan, kedua pmenangkisu mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial OC. Mereka masing-masing mendapat upah sebesar Rp5 juta untuk membawa barang haram tersebut ke tempat tujuan.

Agus mengatakan, masih dari pengakuan kedua pmenangkisu mereka sudah dua kali menyelundupkan paket sabu dengan modus yang sama melalui jalur air. (hyd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *