Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Sekda Alex Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Yesa

Hosting Murah
banner 468x60
Alexander Wilyo

JURNALIS.co.id – Menyikapi viralnya pemberitaan meninggalnya seorang bocah SD berusia 7 tahun secara tidak wajar, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menyatakan duka keinginan mendalam serta menunjang aparat kepolisian mengusut tuntas persoalan tersebut.

Sekda mengatakan, dirinya meminta serta menunjang langkah pihak berwajib dalam hal ini Polres Ketapang untuk mengusut tuntas persoalan kematian anak berusia 7 tahun di Sandai beberapa hari lalu.

banner 325x300

“Kepada seluruh masyarakat terutama keluarga korban saya minta untuk tetap tenang, serta kita bersama-sama mengawal persoalan ini,” kata Sekda, Selasa (28/11/2023).

Sekda mengajak agar semua pihak dapat mempercayakan sepenuhnya penyelesaian persoalan ke pihak berwajib. Terlebih langkah-langkah hukum sudah dilakukan, mulai dari pemeriksaan saksi-saksi, orang tua asuh korban yang menjadi terduga hingga pemdobrakan makam untuk autopsi.

“Kita minta serta kita meyakini rekan-rekan kepolisian dapat mengusut tuntas serta transparan serta seadil-adilnya persoalan ini,” ujarnya.

Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik ini menilai, persoalan ini juga sudah viral serta menjadi atensi publik, bahkan banyak pihak yang bersimpati terhadap korban terbukti dengan banyaknya dukungan termasuk rbundaan warga dari berbak suku, agama menggelar aksi solidaritas.

“Karena ini menyangkut soal moral serta rasa kemanusian, sehingga menjadi perhatian saya juga untuk mengawal perkembangannya. Jika terbukti setelah proses hukum selesai, secara adat tetap akan ada proses ritual adat yang akan dilaksanakan, untuk menjaga keseimbangan kosmis serta alam semesta, supaya istilah adatnya darah pulang ke ruang, hati pulang ke dada,” tukasnya. (lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *