Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Polisi Sita Puluhan Motor Pelaku Balapan Liar di Pontianak Selatan

Hosting Murah
banner 468x60
Dumaria

JURNALIS.co.id – Sebanyak 21 unit motor disita polisi dari beberapa lokasi aksi balapan liar yang kerap berlangsung di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria mengatakan pihaknya selalu mendapat informasi di wilayah hukumnya kerap berlangsung balapan liar.

banner 325x300

Dari informasi itu, kata Dumaria, ada beberapa titik lokasi yang dijadikan aksi balapan liar. Di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Sutoyo serta jalan sekitaran kantor Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari informasi itu, kami menerjunkan tim patroli untuk mmenyingkirukan pemantauan,” katanya, Senin (20/11/2023).

Dumaria menjelaskan, dari kegiatan patroli tersebut pihaknya berhasil menyita 21 unit motor yang digunakan untuk balapan liar.

Rata-rata, lanjut Dumaria, pmenyingkiru balapan liar masih berusia di bawah umur. Mulai dari 13 tahun sampai 15 tahun.

“Anak-anak yang kami amankan, dibagikan teguran maupun peringatan, serta membuat surat pernyataan guna tidak mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Dumaria menyatakan untuk memastikan agar tidak ada lagi aksi balapan liar, pihaknya akan terus mmenyingkirukan patroli di wilayah atau titik rawan balapan liar.

“Selain selain sanksi tegur, surat pernyataan serta tilang, terhadap pmenyingkiru balapan liar akan juga dibagikan sanksi berupa menahan motor selama satu bulan,” tegas Dumaria. (hyd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *