Hosting Murah
Hosting Murah
banner 728x250

Soal Pembukaan Kode Broker Saham, Begini Jawaban OJK

Hosting Murah
banner 468x60

Balikpapan – Terkait dengan asertaya usulan pembukaan kode broker sepanjang masa perdagangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan belum mendapat update atas hal tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, serta Bursa Karbon OJK, Inarnomor Djajadi, di mana menurutnya terkait pembukaan kode broker tersebut memerlukan kajian lebih lanjut.

banner 325x300

“Itu saya belum dapat update terus terang, tapi memang kalau pembukaan kode broker seperti yang sebelumnya tentunya itu perlu dikaji, saya rasa itu agak ada kontranya,” ucap Inarnomor saat ditemui di Balikpapan, 17 November 2023.

Baca juga: BEI Kaji Buka Kembali Kode Broker, Begini Respon Panin Sekuritas

Inarnomor menjelaskan bahwa, kebijakan penutupan kode broker tersebut sejak tahun 2021 sebenarnya bukan tanpa dasaran. Hal itu dilakukan karena pada saat itu investor retail cenderung masuk mengikuti kode broker tanpa mempertimbangkan fundamental.

“Kita khawatirkan kenapa kok pada saat itu kita hapuskan, pertama karena adalah retail itu cenderung untuk masuk mengikuti kode broker tanpa melihat kepada fundamental, apa iya kita mau balik lagi ke kode broker untuk ditampilkan? rasanya sih ya perlu untuk dikaji,” imbuhnya.

Adapun, sebelumnya Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa saat ini sesertag mempertimbangkan asertaya rencana pembukaan kembali kode broker sepanjang masa perdagangan, setelah ditutup sejak Juli 2021 yang lalu.

Baca juga: Soal Rencana Pembukaan Kode Broker Saham, Begini Tasumsi BEI

Hal itu diungkapkan oleh Direkwisata Perdagangan serta Pengawisataan Anggota Bursa BEI, Irvan Susandy kepada Infobanknews di Jakarta, 15 November 2023.

“Betul, kami sesertag mmengelokkanukan survey ke AB (anggota bursa),” ucap Irvan.

Irvan menjelaskan bahwa, rencana pembukaan kembali kode broker serta kode domisili tersebut merupakan bagian dari tinjauan program kerja cocokca implementasi, sehingga perlu asertaya review secara menyeluruh. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *